BOLAGILA – Manchester United berencana menghabiskan banyak uang untuk pemain baru menjelang musim 2023/2024. Tetapi, Setan Merah perlu menjual pemainnya besar-besaran untuk mematuhi aturan dan regulasi.

MU kemungkinan mendatangkan penyerang baru. Sementara lini tengah dan bek kanan diyakini sebagai posisi yang ingin ditingkatkan oleh Manajer Erik ten Hag selama bursa transfer musim panas.

Laporan Manchester Evening News menyebut juara Liga Inggris 20 kali itu sedang menyelesaikan daftar pemain yang bakal dijual jelang musim depan. Berbicara menjelang duel melawan Reading di Piala FA, Sabtu (4/2/2023), Ten Hag mengatakan bahwa dia memiliki gagasan tentang rencananya untuk bursa transfer musim panas.

“Saya punya ide. Tapi juga dalam beberapa hari mendatang jika kami memiliki kesempatan, saya akan melakukannya. Tetapi, itu juga tidak tergantung pada saya. Itu juga jelas,” kata ahli taktik Man Utd itu asal Belanda itu kepada wartawan.

“Saya pikir klub ini harus selalu memiliki pendekatan bahwa setiap hari Anda harus menjadi lebih baik. Jadi jika ada peluang untuk menjadi lebih baik maka Anda harus menyerang. Itulah pendekatan saya, jadi saya melihat sekeliling, untuk meneliti.”

Harry Maguire adalah salah satu pemain Manchester United yang berpotensi pergi musim panas ini. Kapten MU itu telah berjuang untuk tampil reguler selama musim 2022-2023.

Inter Milan diduga sudah mendekati Setan Merah untuk membahas perekrutan bek timans Inggris tersebut dengan status pinjaman. Tapi, Maguire diperkirakan bertahan selama sisa musim.

Axel Tuanzebe dan Phil Jones diperkirakan pergi dengan status bebas transfer musim panas ini. Begitu juga dengan Brandon Williams untuk mendapatkan menit bermain.

Masa depan jangka panjang Scott McTominay juga dikabarkan diragukan. Pemain timnas Skotlandia itu kehilangan tempatnya di lini tengah musim ini.

Gelandang berusia 26 tahun itu berada di belakang Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Casemiro. Sementara Fred lebih disukai daripada McTominay sejauh musim ini.

Masa depan Anthony Martial juga bisa kembali dipertanyakan jika Man United merekrut penyerang lain. Sedangkan striker pinjaman Burnley Wout Weghorst akan berjuang untuk meyakinkan klub agar mengontraknya permanen.

Manchester United telah memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Nottingham Forest dan Reading. Setan Merah bangkit kembali secara mengesankan dari kekalahan 2-3 dari Arsenal di Liga Inggris.

Skuad racikan Erik ten Hag sekarang akan berusaha untuk meraih tiket final Carabao Cup. MU akan menghadapi Nottingham Forest pada leg kedua semifinal di Old Trafford, Kamis, 2 Februari 2023.

Pada leg pertama semifinal, Man Utd menang 3-0 atas Nottingham. Ketiga gol MU dicetak Marcus Rashford, Wout Weghorst, dan Bruno Fernandes.