Bruno Fernandes dari Manchester United, berdiri tepat, mencetak gol selama pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Manchester United di Selhurst Park di London, Rabu 18 Januari 2023.

BOLAGILA – Nasib kurang beruntung dirasakan Manchester United atau MU setelah ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Selhurst Park, London, Kamis dini hari WIB (19/1/2023).

Kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Crystal Palace berhasil mencetak gol balasan di menit-menit akhir pertandingan.

Setan Merah bisa memecah kebuntuan lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-43. Namun, MU yang terus menekan justru harus kebobolan pada menit ke-90+1 lewat gol Michael Olise yang membuat skor menjadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat MU gagal menggusur Manchester City di urutan kedua. Mereka berada di posisi ketiga dengan poin 39 sama dengan The Citizens tapi kalah selisih gol. Sementara, Palace di posisi ke-12 dengan 23 poin.

Duel Crystal Palace lawan MU berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Peluang MU diperoleh melalui Luke Shaw dan Antony, tapi gagal jadi gol karena bola chipnya masih melambung.

Peluang emas juga diperoleh Palace melalui Odsonne Edouard, tapi tembakannya masih menerpa tiang.

MU akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-44. Bruno Fernandes memaksimalkan peluang yang diperolehnya di dalam kotak penalti Palace. Tendangannya meluncur mulus ke gawang yang dikawal Vicente Guaita.

Babak Kedua

Casemiro dari Manchester United dan Wilfried Zaha dari Crystal Palace, kanan, berebut bola selama pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Manchester United di Selhurst Park di London, Rabu 18 Januari 2023. (Adam Davy/PA via AP)

Tak mau kalah di depan pendukungnya, Palace di sepuluh menit pertama gencar melakukan tekanan. Serangan demi serangan berhasil dibangun ke gawang Man United.

Palace benar-benar punya peluang menyamakan kedudukan di menit ke-75. Sundulan Marc Guehi untungnya bisa diselamatkan oleh De Gea.

Palace akhirnya benar-benar bergembira di menit ke-90+1. Tendangan bebas Michael Olise gagal diselamatkan oleh De Gea dan akhirnya pertandingan berakhir imbang.

Susunan Pemain

Nathaniel Clyne dari Crystal Palace dan Bruno Fernandes dari Manchester United, kanan, berebut bola selama pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Manchester United di Selhurst Park di London, Rabu 18 Januari 2023. (Adam Davy/PA via AP)

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Chris Richards, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Doucoure, Will Hughes; Michael Olise, Jean-Philippe Mateta, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard.Pelatih: Patrick Vieira

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.Pelatih: Erik ten Hag.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI paitobolagil.net