Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected diproduksi di dalam negeri. (Jefri Sidabutar / Liputan88.com)

BOLAGILA – Pemasaran Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected di pasar Asia Tenggara semakin luas. Setelah meluncur lebih dulu di Vietnam dan Thailand pada 2022, skutik bergaya retro modern itu resmi menghentak pasar otomotif Indonesia.

Kehadiran generasi terbaru Grand Filano di Indonesia melengkapi line up Classy Yamaha yang sebelumnya telah diisi Yamaha Fazzio. Model anyar ini juga telah diproduksi di dalam negeri.

“Produk ini sudah diproduksi di Indonesia, di pabrik kami di Karawang (Jawa Barat). Jadi 100 persen (buatan) Indonesia,” terang President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti usai peluncuran di Hotel St. Regis, Jakarta, Selasa (17/1/2022).

Sekadar informasi, Yamaha Indonesia sebelumnya pernah meniagakan Yamaha Grand Filano pada 2015. Saat itu, Grand Filano didatangkan langsung dari Vietnam dengan jumlah terbatas.

Grand Filano terbaru ini hadir dalam dua varian, yakni Neo dan Lux. Untuk Grand Filano Neo dan Lux masing-masing dibanderol Rp 27 juta dan Rp 27,5 juta On the Road Jakarta.

Skutik anyar ini telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti pesan ‘Welcome’ dan ‘Goodbye’, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Fitur-Fitur Lainnya

2 Varian Yamaha Filano Grand Filano Lux & Grand Filano Neo.

Dari sisi pencahayaan, Yamaha Grand Filano semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

Berbagai fitur terkini telah disematkan pada skutik ini, seperti One Push Start, Smart Key System, Electric Power Socket, Y-Connect, Smart Front Refuel, lampu hazard, dan kapasitas bagasi hingga 27 liter. Ban depan dan belakang menggunakan ukuran yang sama, yakni 110/70 – 12 inci.

Tempat pengisian bahan bakarnya di depan seperti Yamaha Freego. Terkait jantung mekanis yang digunakan, menggunakan basis yang sama dengan Yamaha Fazzio, yakni mesin Blue Core Hybrid 125cc.

Mesin berkonfigurasi 4-Tak berpendingin udara, SOHC, silinder tunggal itu mampu menghasilkan tenaga 6,1 kW @6.500 rpm dengan torsi 10,4 Nm @5.000 rpm.

Soal warna, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Lux hadir dalam dua pilihan, yakni White Pearl dan Matte Blue. Sementara tipe Neo miliki lebih banyak pilihan warna, seperti Dull Blue, Red, Beige, dan Black.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI paitobolagila.net