Ducati Panigale V4.

BOLAGILA – Uni Emirat Arab (UEA) kondang sebagai negara yang sering menggunakan produk otomotif mewah sebagai kendaraan petugas penegak hukum. Tidak cukup dengan jajaran supercar, kali ini kepolisian negara para emir itu akan menggunakan Ducati Panigale V4 R untuk patroli.

Alasan moge alias motor gede keren ini dipilih adalah sasisnya berbobot lebih ringan dibandingkan Panigale V4 S. Posisi swing-arm juga dapat disesuaikan dengan karakter pengendara.

Dilansir dari RideAparts, belum lama berselang kepolisian Abu Dhabi mendatangkan delapan unit superbike Ducati Panigale V4 R yang akan digunakan untuk mendukung keamanan negara. Termasuk lalu lintas atau situasi jalan raya.

Pakai Ducati Panigale, Motor Dinas Polisi Abu Dhabi

Sebagai motor yang disiapkan untuk berpatroli, motor ini sudah mendapat beberapa ubahan khas kepolisian. Salah satunya adalah penggunaan stiker biru putih pada bagian body. Ditambah logo kepolisian setempat.

Agar berfungsi maksimal saat bertugas, Ducati Panigale V4 R juga dilengkapi berbagai komponen elektronik, seperti Ducati Traction Control EVO, Ducati Slide Control, dan Engine Brake Control EVO.

Ducati Panigale Motor Dinas Polisi Abu Dhabi

Menariknya, ada komponen winglet yang terdapat di fairing Ducati Panigale V4 R. Mampu bekerja maksimal dalam kecepatan tinggi, berfungsi untuk urusan menambah downforce di sektor depan motor.

Urusan tenaga, Ducati Panigale V4 R mengandalkan mesin Desmosedici Stradale V4 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 221 daya kuda.

Ducati Panigale Motor Dinas Polisi Abu Dhabi

Selain itu, masih ada komponen titanium untuk mendongkrak tenaga yang dihasilkan. Juga mengurangi gaya gesek, serta menjaga bobot tetap ringan.

Wuih, mantul alias mantap betul, bukan?