Indonesia baru dinobatkan sebagai negara terbaik untuk dikunjungi di tahun 2019. Gelar ini didapat melalui hasil survei yang dilakukan oleh majalah luxury, Conde Nast Traveler.


Indonesia masuk kategori Top 20 Countries in the World: Readers’ Choice Awards 2019. Melansir dari laman Conde Nast Traveler (12/10), Indonesia mengalahkan Thailand dan berada di posisi pertama. sementara Negeri Gajah Putih harus puas bertengger di urutan kedua. Disusul Portugal, Sri Lanka, dan Afrika Selatan di peringkat tiga, empat, dan lima.

Beberapa negara Asia Tenggara juga masuk dalam kategori ini adalah Filipina di nomor delapan, disusul Vietnam di peringkat 10, dan Kamboja hampir di ujung, yakni urutan 19.

Bali Juga Terpilih

Indonesia sepertinya cukup populer di kalangan pembaca majalah tersebut. Terbukti dari terpilihnya Bali di posisi lima dalam kategori Asia’s Top 5 in The Best Islands in the World: 2019: Readers’ Choice Awards.

 /></p>
<p style=
BALI

Tempat lain yang masuk kategori selain Bali, Indonesia, adalah Palawan, Filipina, Penang, Malaysia, Cebu dan Kepulauan Visayas, Filipina, dan Boracay, juga di Filipina.

Masuk Daftar Top 20 Hotels in Asia Juga

Dua hotel mewah Indonesia juga masuk dalam daftar Top 20 Hotels in Asia: Readers’ Choice Awards 2019. Di kategori ini pembaca menilai hotel-hotel terbaik di Asia, di luar Bangkok, Hong Kong, dan Singapura.

 /></p>
<p style=
HOTEL

Four Seasons Hotel Jakarta menempati urutan kelima, sedangkan Hotel Tugu Malang yang dikenal lewat barang antik, serta arsitektur unik, tak lupa nuansa horor berada di urutan ke-20.

Resort-Resort Terbaik di Asia

Tak sampai di situ, Indonesia juga punya beberapa resort terbaik di Asia dengan Bawah Reserve, Anambas, Kepulauan Riau dan Nihiwatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur mejeng di daftar Top 20 Resorts in Asia: Readers’ Choice Awards 2019.

 /></p>
<p style=
RESORT

Daftar tempat dalam berbagai kategori tersebut merupakan bagian dari edisi ke-32 Readers’ Choice Awards by Conde Nast Traveler yang diadakan setiap tahun. Pada 2019, surveinya melibatkan lebih dari 600 ribu responden di kategori hotel, resort, pelayaran, kota, hingga destinasi terbaik di dunia.