Timnas U-23

BOLAGILA – Timnas Indonesia U-23 atau Timnas U-23 mengalahkan Laos 4-0 pada laga terakhir penyisihan grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Imus, Filipina, Kamis, 5 Desember 2019. Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-4. Ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Timnas U-23

Dua menit berselang setelah istirahat turun minum, Osvaldo Haay mencetak gol kedua bagi Indonesia. Tambahan gol disumbang oleh Bagas Adi Nugroho pada menit ke-73. Gol ini berasal dari tendangan penalti yang sebelumnya sempat digagalkan oleh kiper Solasak Thilavong. Bagas langsung menendang bola pantulan ke tengah.

Timnas U-23

Pada injury time, Osvaldo Haay mencetak gol keduanya bagi Indonesia. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019 sebagai runner up grup B setelah menang 4-0 atas Laos di laga terakhir penyisihan grup. Indonesia mengemas 12 poin dari empat kemenangan dan satu kalah.

Timnas U-23

Vietnam keluar sebagai juara grup B setelah bermain imbang melawan Thailand 2-2 pada laga terakhir penyisihan grup. Vietnam mengemas 13 poin dari empat kemenangan dan satu seri.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Myanmar yang menjadi juara grup A. Laga ini akan digelar pada Sabtu, 7 Desember 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Duel memperebutkan tiket final ini akan berlangsung mulai 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.