BOLAGILA – Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Kanker sendiri disebabkan adanya pertumbuhan sel tak normal yang bisa menyebar ke seluruh tubuh. Jika tidak segera diatasi, kanker bisa membuat beberapa fungsi organ di dalam tubuh tak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Ada banyak jenis kanker, mulai dari kanker paru, kanker prostat, kanker hati, hingga kanker payudara.

Image result for payudara

tips mencegah terjadinya kanker payudara. Adapun caranya, sebagai berikut:

  1. Konsumsi Makanan Sehat
    Cara pertama untuk menjaga kesehatan tubuh adalah mengonsumsi makanan sehat. Sebab, bagaimanapun juga, faktor makanan adalah penentu utama dari kesehatan tubuh. Untuk terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk kanker, Anda harus rutin mengonsumsi buah dan sayuran. Tidak lupa pula, jangan makan secara berlebihan, tapi sewajarnya saja.
  2. Olahraga
    Cara selanjutnya adalah rutin berolahraga. Sebagaimana diketahui, olahraga merupakan cara alami tubuh untuk mengeluarkan racun serta segala masalah di dalam tubuh. Dengan olahraga pula, tubuh bisa memerangi sel kanker sehingga tidak menyebar luas melalui darah dengan proses metabolismenya yang meningkatkan kadar estrogen.
  3. Hindari Paparan Radiasi
    Salah satu penyebab kanker payudara adalah paparan radiasi atau gelombang elektro, semisal dari gadget serta radikal bebas di jalanan. Untuk mencegah pertumbuhan sel kanker tersebut, Anda harus meminimalkan paparan radiasi tersebut. Jangan pernah menempelkan gadget pada payudara agar tidak menjadikan masalah serius di kemudian hari.
  4. Periksa Mulai Sekarang
    Sebenarnya, pertumbuhan sel kanker pada payudara bisa dideteksi sedini mungkin. Biasanya, ada sebuah benjolan pada area payudara sampai dengan ketiak. Jika Anda merasa ada benjolan tersebut, maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter sebelum terlambat. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, bisa jadi sel kanker akan semakin kuat dan menyebar ke seluruh organ tubuh.

semoga tips ini dapat bermanfaat ya guys…