BOLAGILA – Lionel Messi tak ragu menyebut Real Madrid sebagai tim terbaik, jika dilihat dari hasil musim ini. Tapi secara permainan, ia menilai Manchester City paling sip.
Real Madrid musim ini mengawinkan gelar LaLiga dengan Liga Champions, plus memenangi Piala Super Spanyol. Titel juara Liga Champions itu adalah yang ke-15 dalam sejarah Los Blancos, menegaskan status mereka sebagai raja Eropa.

Sementara Manchester City menjaga dominasinya di Inggris usai memenangi Premier League kali keempat beruntun. Mereka sudah enam kali juara dalam tujuh musim terakhir.

Di level Eropa, pasukan Pep Guardiola juga sudah berhasil menuntaskan penasaran. Mereka menjuarai Liga Champions untuk kali pertama pada 2022/2023 lalu, sehingga masuk jajaran elit Eropa.

Dua tim ini jadi pilihan Lionel Messi, ketika ditanya siapa yang terbaik sekarang. Pemain Inter Miami itu tak segan menyebut Madrid meski riwayatnya dengan Barcelona.

“Kalau melihat hasil-hasilnya, itu Real Madrid. Kalau melihat bagaimana cara bermainnya, saya pribadi suka City-nya Guardiola,” ujarnya dilansir Marca.

“Dan saya rasa tim manapun yang ditangani Guardiola itu akan spesial karena karakternya, cara dia melatih, dan cara dia membuat timnya bermain.”

“Di level permainan, buat saya, City adalah yang terbaik. Dari hasil-hasilnya, Madrid,” imbuh Messi.

Madrid diperkirakan akan semakin kuat menyusul perekrutan Kylian Mbappe musim panas ini. Selain itu, mereka juga sudah mengamankan wonderkid Brasil, Endrick.