BOLAGILAPersib Bandung berhasil menembus lima besar pada klasemen Liga 1 musim 2023-2024. Kemenangan Persib atas Bhayangkara FC pada pekan ke-13 membuat Maung Bandung terus menanjak pada klasemen Liga 1 Indonesia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023) sore, Persib menang 2-1 atas Bhayangkara FC. Pada pertandingan itu, Ciro Alves menjadi penentu kemenangan Persib. Ciro membobol gawang Bhayangkara FC pada pengujung laga, tepatnya menit ke-90+6.

Sebelumnya, Persib unggul melalui David da Silva pada menit ke-27, tetapi pada menit ke-35, Bhayangkara menyamakan skor lewat gol Henry Matias Mier. Raihan tiga angka atas Bhayangkara FC membuat Persib perlahan menapaki papan atas. Pasukan Bojan Hodak itu kini menempati peringkat kelima pada klasemen sementara. Persib merangkum 21 poin dari 13 kali berlaga, sama dengan raihan PSIS Semarang yang menempati peringkat keempat.

Pada laga lainnya, Persebaya Surabaya pun meraih kemenangan. Persebaya berhasil memenangi Derbi Jatim dengan menumbangkan Arema FC 3-1. Bruno Moreira membawa Persebaya memimpin atas sang rival Arema FC berkat gol pada menit ke-27. Persebaya lalu memantapkan keunggulan lewat tandukan Dusan Stevanovic (45+5′). Sepakan efek kaki kiri Ze Valente (50′) kemudian membawa Bajul Ijo unggul 3-0. Arema FC hanya mampu membalas sekali berkat sepakan jarak dekat Dedik Setiawan (65′).
Hasil tersebut membuat Persebaya memperbaiki posisi di klasemen. Kini Bajul Ijo berada di peringkat keenam, dengan 21 poin, sama dengan Persib, hanya kalah di selisih gol