BOLAGILA, Jakarta Barcelona berhasil kalahkan Cadiz 2-0 pada pekan ke-2 Liga Spanyol 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Company, Senin (21/8/2023). Dua gol kemenangan Blaugrana dilesakkan Pedri dan Ferran Torres.

Kemenangan ini membawa Barcelona sementara berada di peringkat ke-4 klasemen dengan torehan empat poin. Sedangkan Cadiz tertahan di posisi 11 dengan baru meraih

Barcelona yang tampil dominan sepanjang babak pertama, langsung mendapat empat peluang emas. Namun, kecemerlangan kiper Cadiz Jeremias Ledesma membuat semua kesempatan gagal menjadi gol.

Cadiz hanya punya satu peluang emas untuk mencetak gol. Roger yang berhadapan satu lawan satu dengan Andre ter-Stegen gagal menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Di babak kedua, pertahanan Cadiz masih rapat dan disiplin menjaga pemain lawan. Barcelona yang berkali-kali merangsek ke kotak penalti lawan, nyaris tidak punya celah bagus untuk mencetak gol.

Babak Kedua

Ledesma juga masih tampil impresif. Salah satu penyelamatan cemerlangnya saat menahan tendangan Abde di menit ke-79, yang mengincar pojok atas gawang Cadiz.

Namun, pertahanan kokoh itu akhirnya bisa dijebol Pedri. Sang gelandang tiba-tiba datang dari lini kedua dan mencetak gol di menit ke-82.

Barcelona bahkan sempat menambah gol di menit ke-90+4. Ferran Torres yang berada dalam posisi satu lawan satu sukses menaklukkan Ledesma dari jarak dekat.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan, Alejandro Balde; Gavi, Pedri; Robert Lewandowski.

Pelatih: Oscar Hernandez (sementara)

Cadiz: Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Javi Hernandez; Ivan Alejo, Ruben Alcaraz, Fede San Emerterio, Alex Fernandez; Chris Ramos, Roger Marti.

Pelatih: Sergio Gonzalez