BOLAGILA -Jakarta, Indonesia Arena sudah pasti full house saat menggelar laga FIBA World Cup 2023 Prancis vs Kanada. Sebab tiket laku terjual.
FIBA World Cup 2023 akan diselenggarakan di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, sedari 25 Agustus hingga 10 September

Indonesia, yang menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang, kebagian menggelar pertandingan dari Grup G dan Grup H. Grup G dihuni Iran, Spanyol, Pantai Gading, Brasil, sedangkan Grup H diisi Kanada, Latvia, Libanon, Prancis.

Dari tim-tim tersebut, ada satu laga yang sudah dipastikan tiketnya habis terjual, yakni Prancis vs Kanada yang dijadwalkan berlangsung 25 Agustus.

“Sudah sold out (Prancis Vs Kanada). Itu kan kapasitasnya 16 ribu, jadi sekitar 14 ribu total tiket yang sold out, karena ada beberapa bagian dipakai untuk media dan tim ofisial,” kata Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup Yudha Permana ketika ditemui di Indonesia Arena, GBK, Selasa (8/8/2023).

“Yang masih jadi tantangan bagi kami ialah game-game lainnya. Kita tak khawatir untuk game babak keduanya, karena pasti akan banyak peminatnya.”

“Tapi babak klasemen ini masih ada beberapa pertandingan-pertandingan yang penonton kurang menarik, tapi akan kami buat beberapa paket agar minat menjadi lebih maksimal,” ujar dia.

Panpel FIBA World Cup 2023 sebelumnya telah mengumumkan harga tiket per pertandingan untuk Piala Dunia pada Agustus mendatang.

Adapun harga tiket yang dipatok per laga tersebut dari yang termurah Rp 100 ribu hingga paling mahal Rp 2,5 juta. Ada lima kategori yaitu kategori 1 A, 1B, kemudian 2A, 2B, 3A, 3B, serta kategori 4 dan kategori 5.