BOLAGILA, Jakarta Manchester United menjadi salah satu tim yang paling disorot pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama telah dikaitkan dengan tim besutan Erik Ten Hag tersebut.

Di posisi belakang, MU santer dirumorkan bakal menggaet bek tengah Monaco Axel Disasi. Bek Prancis ini dikabarkan merupakan pemain idaman Ten Hag.

Namun, harus ada yang dikorbankan untuk mengontak pemain berusia 25 tahun itu. Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg via sportsmole, Harry Maguire adalah pemain yang harus menjadi tumbal.

Ya, akhir-akhir ini, masa depan Maguire memang menjadi subyek banyak spekulasi. Pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan meninggalkan Old Trafford setelah kalah bersaing di posisi utama.

Namun masalahnya, dia telah menerima kenaikan gaji musim panas ini, yang membuat Man United lebih sulit untuk menjualnya meskipun ada banyak minat.

West Ham United dan Newcastle United termasuk di antara klub yang dikaitkan dengan Maguire, yang cuma delapan kali menjadi starter di Liga Inggris musim lalu.

Manajer Man United Erik ten Hag diyakini tertarik untuk menandatangani bek tengah baru musim panas ini, dengan Disasi Monaco sangat terkait dengan kepindahan ke klub.

MU tak sendirian. Pasalnya, Newcastle dikabarkan saat ini juga sedang mengincar Disasi dengan baru-baru ini mengadakan diskusi mengenai kemungkinan kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Tim besutan Eddie Howe itu diklaim menjadi tim yang paling berpeluan mendapatkan Disasi ketimbang Manchester United.

Disasi memulai karier profesionalnya bersama Paris FC sebelum pindah ke Reims, mewakili klub selama empat tahun sebelum pindah ke Monaco pada musim panas 2020.

Pemain Prancis itu telah tampil dalam 129 kesempatan untuk timnya saat ini di semua kompetisi, menyumbang 12 gol dan empat assist dalam prosesnya.

Disasi tampil impresif untuk Monaco selama musim 2022-23. Dia membuat 49 penampilan, menyumbang enam gol dan empat assist.

Monaco dalam posisi yang kuat dalam hal masa depan sang pemain, dengan kontraknya saat ini memiliki sisa dua tahun lagi. Baik Newcastle dan Man United akan dapat menawarkan Disasi untuk bermain di Liga Champions musim ini

Andre Onana Target Lain Manchester United

Selain pemain belakang, Manchester United sedang mencari kiper nomor satu baru usai mengizinkan David de Gea pergi dengan status bebas transfer musim panas ini. Andre Onana telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir.

MU dan Inter Milan sudah terlibat dalam pembicaraan mengenai biaya transfer Onana. Klub Liga Inggris itu diduga telah mencapai kesepakatan dengan juara Inggris 20 kali itu mengenai persyaratan pribadi.

Menurut jurnalis Italia yang juga pakar transfer Fabrizio Romano, Man Utd telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan Setan Merah sudah menyepakati biaya transfer 50 juta euro plus 5 juta euro sebagai tambahan untuk mantan pemain internasional Kamerun tersebut.

Romano mengklaim struktur tambahan tersebut saat ini sedang didiskusikan. Namun, diperkirakan tak akan ada masalah lebih lanjut dengan Onana hampir pindah ke Manchester United.

Manchester United Kejar Rasmus Hojlund

Kemudian, Setan Merah saat ini juga butuh amunisi baru untuk memperkuat lini serang skuadnya musim depan. Sayangnya, anggaran dana mereka yang terbatas membuat manajer MU Erik ten Hag tidak bisa leluasa melakukan navigasi di jendela transfer.

Kabar menyebut aturan Financial Fair Play hanya memperbolehkan Setan Merah mengeluarkan sekitar 120 juta poundsterling untuk membeli pemain. Adapun setengah dari jumlah tersebut sudah dihabiskan demi merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Manchester United juga harus menyisihkan sebagian dana untuk menuntaskan kepindahan kiper Inter Milan Andre Onana yang ditargetkan menjadi pengganti David de Gea di bawah mistar gawang.

Situasi ini membuat Setan Merah tak berfoya-foya dalam membeli striker, Harry Kane dan Victor Osimhen yang sebelumnya santer dikaitkan dengan MU gagal didekati lantaran keduanya dibanderol dengan harga yang kelewat mahal oleh klub masing-masing.

Alhasil Manchester United harus mengalihkan perhatian pada alternatif yang lebih murah. Nama pemain Atalanta Rasmus Hojlund pun menjadi sosok yang dipilih untuk direkrut Erik ten Hag ke Old Trafford.

Upaya Manchester United Dapatkan Rasmus Hojlund Belum Berhasil

Sayangnya, upaya Manchester Unitd untuk memboyong Hojlund masih tetap menemui hambatan. Jurnalis Sky Sports Dharmesh Sheth mengeklaim ada kesenjangan antara nilai yang diajukan dengan MU dengan bayaran yang diharapkan Atalanta.

“Pemain nomor 9 tetap menjadi prioritas besar buat Manchester United (di bursa transfer musim panas) dan mereka masih tetap berdiskusi dengan Atalanta terkait (potensi kepuindahan) Rasmus Hojlund,” ungkapnya kepaada Sky Sports, seperti dilansir dari SportBible.

“Namun seperti halnya (negosiasi) Onana, masih ada kesenjangan antara nilai yang bersedia dibayarkan oleh Manchester United (untuk Rasmus Hojlund) dengan harapan Atalanta,” tambahnya.

Situasi ini membuat Setan Merah harus kembali bekerja keras mencari cara demi meluluhkan hati Atalanta. Apalagi sang pemain sendiri diklaim sudah bersedia pindah ke Old Trafford musim depan