BOLAGILA SEBANYAK 6 pebulu tangkis top yang terang-terangan berani ganti baju di pinggir lapangan akan diulas Okezone di artikel ini. Para atlet bulu tangkis memang kerap kali menghadirkan aksi-aksi tak terduga di atas lapangan.

Salah satunya adalah berani mengganti bajunya di pinggir lapangan. Meski telah disiapkan fasilitas ruang ganti, namun beberapa atlet nyatanya lebih memilih mengganti kostum di sela-sela permainan saat berada di pinggir lapangan. Lantas, siapa sajakah pebulu tangkis yang dimaksud?

Berikut 6 Pebulu Tangkis Top yang Terang-terangan Berani Ganti Baju di Pinggir Lapangan:

6. Nozomi Okuhara

Nozomi Okuhara

Untuk urutan keenam dalam daftar pebulu tangkis top yang terang-terangan berani ganti baju di pinggir lapangan ditempati oleh tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara. Selain berhasil meraih sejumlah prestasi, atlet cantik 28 tahun tersebut juga pernah melakukan aksi yang menggemparkan pencinta olahraga tepak bulu seluruh dunia.

Nozomi Okuhara secara terang-terangan berani ganti baju di pinggir lapangan pada sebuah pertandingan All England 2016. Saat jeda interval, alih-alih fokus mendengarkan arahan dari sang pelatih, Nozomi Okuhara justru mendengarkannya sambil berganti baju di pinggir lapangan.

Nozomi Okuhara memilih untuk mengganti bajunya di pinggir lapangan dengan menggunakan teknik khusus tanpa memperlihatkan bagian tubuhnya yang sensitif. Kelakuan atlet cantik asal Negeri Sakura itu pun menuai sorotan dari pencinta bulu tangkis seluruh dunia.

5. Cheng Su Hui/Cheng Su Yin

Berikutnya adalah pebulu tangkis kembar asal Malaysia, Cheng Si Hui dan Cheng Su Yin, yang digadang-gadang bakal menjadi bintang baru Negeri Jiran di sektor ganda putri. Mereka kompak mengganti bajunya di depan umum tepatnya setelah bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior pada 2019.

Cheng Su Hui/Cheng Yin juga menggunakan trik khusus seperti Nozomi Okuhara sehingga tak perlu lagi ke ruang ganti pakaian. Dua atlet cantik ini menerapkan cara simpel dan tak memerlukan waktu yang lama sehingga mendapat sorotan dari pencinta bulu tangkis.

4. Chou Tien Chen

Chou Tien Chien

Selanjutnya adalah pebulu tangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, juga menuai sorotan di babak 32 besar Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) lalu. Kala itu, Chou Tien Chen menang dua gim langsung atas Soong Joo Ven dengan skor 21-15 22-20.

Selepas pertandingan, suasana Istora tiba-tiba menjadi heboh ketika Chou Tien Chen mengganti baju di pinggir lapangan. Hal tersebut mengundang teriakan histeris dari tribune penonton yang didominasi para wanita.

3. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Untuk urutan ketiga ada pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Pria yang akrab disapa Jojo itu sempat membuat sejumlah penonton di Indonesia Masters 2022 berteriak ketika dirinya berganti pakaian di pinggir lapangan.

Tepatnya saat Jonatan Christie bertanding melawan wakil China, Zhao Jun Peng, dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan pada Rabu (8/6/2022). Kala itu, Jojo mengganti pakaiannya di pinggir lapangan setelah menyelesaikan gim pertama. Para penonton wanita pun sontak berteriak histeris melihat kelakuan atlet kelahiran Jakarta itu.

2. Lin Dan

Lin Dan

Selanjutnya urutan kedua adalah pebulu tangkis legendaris asal China, Lin Dan. Ia juga acap kali sering melakukan ganti baju di pinggir lapangan. Bermodal memiliki tubuh atletis, membuatnya percaya diri dalam memperlihatkan bagian tubuhnya di hadapan pendukung khususnya para wanita.

Terlihat dalam sebuah pertandingan, Lin Dan dengan santai mengganti bajunya di pinggir lapangan saat sang pelatih memberikan instruksi. Alih-alih fokus mendengarkan instruksi sang pelatih, legenda bulu tangkis China itu justru sibuk mengganti bajunya.

1. Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Untuk posisi pertama sebagai pebulu tangkis top yang terang-terangan berani ganti baju di pinggir lapangan ditempati oleh tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting. Atlet asal Cimahi Bandung itu melakukan hal tersebut ketika berlaga di babak 16 besar bulu tangkis Asian Games 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (25/8/2018), Anthony Ginting langsung tancap gas ketika menghadapi pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Menariknya, saat jeda, ia mengganti jersey merah putihnya yang basah karena keringat di pinggir lapangan dan membuat sporter histeris.