SEBANYAK 5 pelatih yang bisa menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 akan diulas Okezone. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi Shin Tae-yong takkan lagi membesut Timnas Indonesia U-20.
Shin Tae-yong dipercaya PSSI hanya untuk menangani Timnas Indonesia senior dan U-22/U-23. Nantinya, posisi pelatih Timnas Indonesia U-20 diberikan kepada pelatih lain yang diharapkan memiliki karakter melatih seperti Shin Tae-yong.
“Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong akan fokus di senior dan U-23. Sebab, kontraknya masih ada,” kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat 28 April 2023.

Mimpi saya ke depan antara coach senior dan muda harus punya karakter main yang sama. Jadi, kami punya gaya. Bukan ganti pelatih berubah permainan. Pemain bakal bingung,” lanjut Erick Thohir.

Setidaknya ada beberapa nama yang bisa didekati PSSI untuk dicoba membesut Timnas Indonesia U-20. Siapa saja?
Berikut 5 pelatih yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20:
5. Jeon Kyung-jun

Jeon Kyung-jun bukanlah nama baru bagi Shin Tae-yong. Ia pernah menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan U-20, U-23 dan senior. Karena itu, jika Erick Thohir mencari pelatih yang memiliki karakter mirip Shin Tae-yong, sosok yang satu ini bisa dikedepankan.

Selain menjadi asisten Shin Tae-yong, Jeon Kyung-jun pernah tiga musim (2019-2022) menjadi pelatih klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Karena itu, secara kualitas Jeon Kyung-jun tak perlu diragukan lagi