BOLAGILAPEMBALAP penguji Honda, Stefan Bradl meragukan Alex Rins bakal menggila di MotoGP Spanyol 2023. Menurut Bradl, kemenangan di Amerika Serikat silam, didapat Rins sebab keberuntungan semata.

“Saya rasa kemenangan Alex Rins di Texas tidak ada artinya bagi sirkuit lain. Saya masih berpikir dia akan mengalami kesulitan dengan Honda. Tapi apa yang dia lakukan di Austin luar biasa,” ujar Bradl dilansir dari Speedweek.

Bradl juga mengatakan bahwa Rins tidak akan bisa tampil maksimal di MotoGP Spanyol 2023. Pasalnya, layout sirkuit yang cukup sempit dirasa tidak akan cocok dengan gaya berkendara dari Rins.

“Ya, dia jelas merasa sangat nyaman di jalur tautan dan peregangan lebar. Sirkuit sempit seperti Jerez atau Sachsenring kurang cocok untuknya, di mana Austin tidak memiliki lintasan yang mulus,” imbuhnya.

Meski begitu, Bradl tetap memuji penampilan dari Rins ketika bersaing di MotoGP Amerika Serikat 2023. Pasalnya Rins dianggap tampil sangat baik, meski Honda masih belum kompetitif.

Sekadar informasi, Rins berhasil menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2023. Ia finis di depan Luca Marini (Mooney VR46) dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy).“Alex menemukan sesuatu di Texas yang memberinya keuntungan. Itu benar-benar kinerja terbaik, karena Alex tidak mengetahui teknologi yang Anda miliki saat ini,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, MotoGP Spanyol 2023 bakal berlangsung di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. Para pembalap bakal kembali bersaing pada Minggu, 30 April 2023 malam pukul 20.00 WIB.