Billy (kiri) saat bercerita soal kronologi kebakaran di rumahnya yang berlokasi di Jalan Prapatan II, RT 006/005, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

BOLAGILA – Pemilik rumah yang terbakar di Jalan Prapatan II, RT 006/005, Senen, Jakarta Pusat pada Senin (13/20223), Billy (26), menyayangkan sepatu edisi terbatas miliknya yang habis dilahap api.

“Aduh, itu sayang banget limited edition. Nyesek. Sepatu Airmax. Harganya Rp 10 juta,” kata Billy di Pos RW 005, Selasa (14/3/2023).

Billy mendeskripsikan bahwa sepatu tersebut berwarna merah dan terkenal di kalangan tetangganya karena nyentrik.

“Barang kesayangan saya itu, rare. Sampai orang bilang ‘Bung, sepatu gimana?’ Semua orang di sini nanyain sepatu saya,” ungkap Billy sambil meringis.
Baca juga: Persebaya Vs Persib: Sudah Diperingatkan, Bajul Ijo Lepas Tiga Angka

“Itu dipakai artis luar negeri (sepatunya). Makanya saya melamun aja, sampai mikir ‘Kenapa enggak selametin sepatu itu. Padahal sepatu semuanya ditaruh di bawah,” sambung dia.

Selain sepatu kesayangannya, Billy juga mengaku tidak sempat menyelamatkan surat-surat penting dari rumahnya.

“Surat-surat juga enggak ada yang selamat sama sekali. Sebenarnya ada di lantai tiga, tapi waktu saya kebangun, api sudah besar, saya enggak ada kepikiran ambil surat-surat, cuma ambil ponsel karena ada di samping bantal,” pungkas dia.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pada pukul sekitar pukul 12.05 WIB. Sebelumnya diberitakan, ayah dari Billy, Rodjiman (70), berlari meminta bantuan RT saat api berkobar dari lantai dua rumahnya.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid Terpisah 9 Poin

Berdasarkan keterangan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal, terdapat sebanyak 16 damkar yang akhirnya dikerahkan untuk membantu padamkan api.

Sebanyak 19 keluarga yang terdiri dari 100 jiwa terdampak oleh kebakaran ini. Ada lima rumah yang terbakar habis, dan sembilan lainnya terdampak ringan.

Selain itu, tidak ada korban jiwa. Namun, kaki Billy ditemukan luka-luka akibat sempat loncat dari rumahnya untuk menyelamatkan diri.