Parasite versi drama teater Jepang

BOLAGILA– Film Parasite masih menjadi salah satu film Korea terlaris saat ini. Film buatan Bong Joon Ho tersebut kini diadaptasi menjadi drama teater.

Bukan di Korea Selatan, adaptasi Parasite sebagai drama teater itu akan dibuat di Jepang. Tim produksi belum lama ini secara resmi merilis poster dan mengumumkan para bintang yang akan tampil di drama teater tersebut.

Poster yang dirilis memiliki kesan yang sama dengan versi film Parasite. Para pemainnya adalah Arata Furuta, Hio Miyazawa, Sairi Ito, Noriko Eguchi, Yoko Maki, dan Takaya Yamauchi.

Untuk versi drama teaternya, Parasite akan disutradarai oleh sutradara Korea-Jepang bernama Chung EUi Shin. Selain para aktornya, ada perbedaan yang membuat Parasite versi drama teater bikin penasaran.

Parasite versi drama teater akan mengambil lokasi di Kansai, Jepang. Tak hanya itu, versi drama teater akan mengambil setting waktu tahun 90-an.

Versi drama teater dari Parasite bisa disaksikan di Tokyo dan Osaka. Drama teater ini akan bisa mulai disaksikan pada Juni 2023.

Sementara itu, Parasite dirilis pada 2019 dan menjadi film Korea pertama yang memenangkan piala Palme d’Or di Cannes Film Festival. Tak hanya itu, Parasite juga berhasil membawa pulang 4 penghargaan di ajang Oscar ke-92 yaitu Best Director, Best Picture, Best Screenplay, dan International Feature Film.

Parasite bercerita tentang kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun. Mereka tinggal di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Karena semua anggota keluarga pengangguran, mereka memenuhi kebutuhan hidup dari melipat kotak pizza. Suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki-woo mendapatkan pekerjaan mengajar les. Pekerjaan itu didapat Ki-woo untuk menggantikan temannya yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

Ki-woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT. Saat Ki-woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon-kyo. Hubungan simbiosis antar keluarga yang berbeda strata ekonomi pun terjalin. Namun simbiosis itu tak bertahan lama.