BOLAGILANunung Srimulat tengah berjuang menghadapi kanker payudara. Penyakit tersebut semakin menambah beban Nunung yang juga sedang menjalani pengobatan untuk penyakitnya yang lain.

Tak cuma itu, Nunung masih harus menanggung beban hidup keluarga yang juga memerlukan biaya banyak. Alhasil, beban yang dihadapi Nunung menjadi berlipat-lipat.

Mau tak mau, Nunung harus menjual harta bendanya untuk membiayai pengobatan kanker payudara bersamaan dengan biaya hidup keluarga yang diurusnya.

Dikatakan Nunung, ia harus menjalani konsultasi dokter dalam sepekan untuk mengontrol penyakit lain yang diidapnya. Saat bertemu dengan dokter, Nunung juga menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan yang memerlukan biaya tak sedikit.

“Yang harus tiap minggu tiap bulan itu cek ke dokter, cek darah tiap bulan, aku harus minum obat terus,” komedian bernama asli Tri Retno Prayudati ini menuturkan.

Penyakit kanker payudara yang menyerangnya ternyata membuat Nunung frustasi. Ia kebingungan menghadapi berbagai macam penyakitnya.

“Itu aja aku sudah stres, tapi aku berobat, berobat terus. Tiba-tiba aku dikasih lagi penyakit kayak gini,” Nunung mengisahkan.

Walau kembali diberi cobaan oleh Tuhan, Nunung tetap meyakini bahwa dirinya akan kuat menjalani semua penyakit yang diidapnya.

“Saya percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat saya. Di saat saya harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya, tiba-tiba didiagnosa baru lagi,” lanjutnya.