BOLAGILA – Setiap orang punya rezeki dan jalan hidupnya masing-masing. Kendati demikian, tak sedikit yang memutuskan untuk menjadi pengemis. Tidak seperti seorang pria paruh baya yang pekerjaannya tengah diperbincangkan di jagat maya. Pria itu tampak seperti gelandangan, namun jangan salah, punya pekerjaan yang sangat jarang dilakukan oleh manusia.

Lewat unggahan akun Twitter @Outstandjing beberapa waktu lalu, terlihat foto seorang pria diketahui bernama Pak Bayu. Dalam utas tersebut Pak Bayu menjadi sorotan lantaran penampilannya yang terlihat kumuh ternyata punya pekerjaan unik. Pak Bayu menawarkan jasa cas handphone keliling meski tak punya kendaraan listrik atau aki sekalipun.

Ibarat pepatah jangan melihat buku dari sampulnya, Pak Bayu ternyata mahir membuat pembangkit listrik sederhana yang bisa membantu menyambung hidupnya. 

“Di pinggir jalan ketemu Bapak-bapak nawarin jasa nge-charge baterai pake tenaga dia sendiri Alatnya kayak gini Saking gak mau mengemis kali ya,” tulis dalam cuitan tersebut. 

Melihat perjuangan Pak Bayu, tak sedikit netizen yang terharu dengan kegigihannya mencari nafkah. Meski berasal dari kaleng bekas dan perlengkapan dari sampah, Pak Bayu bisa membuktikan dirinya melek teknologi.