Debut Ambyar Joao

BOLAGILA– Joao Felix gagal menandai debutnya di Chelsea dengan manis. Ia malah diusir wasit dan The Blues pun kalah dari Fulham.
Felix melakoni debutnya kala Chelsea bertandang ke Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Winger yang baru dipinjam dari Atletico Madrid itu langsung dipercaya Graham Potter menjadi starter.

Penampilannya sebenarnya cukup menjanjikan. Felix menunjukkan sentuhan-sentuhan apiknya dan sempat melepaskan enam tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi situasi itu buyar seketika, saat pada menit ke-58 ia melanggar Kenny Tete dengan tekel tinggi. Wasit David Coote tanpa ragu mengacungkan kartu merah untuk pemain 23 tahun tersebut.

Alih-alih menandai debutnya dengan catatan manis, Felix malah kini terukir dalam sejarah sebagai pemain Chelsea pertama yang dikartu merah pada debutnya di Premier League. Ia juga jadi pemain Premier League pertama yang diusir wasit pada laga debut setelah Federico Fazio di Tottenham Hotspur pada Oktober 2014.

Kehilangan satu pemain dalam kedudukan 1-1, setelah Kalidou Koulibaly membalas gol Willian, Chelsea tak kuasa membendung tuan rumah. Fulham mencetak gol kedua melalui sundulan Carlos Vinicius pada menit ke-72.

Ini menandai kekalahan ketiga beruntun Chelsea di seluruh ajang. Mereka cuma dua kali menang sejak 29 Oktober tahun lalu, menelan tujuh kekalahan dari total 10 laga sejak saat itu.