BOLAGILAManchester United harus menerima kenyataan pahit bakal kalah dalam perburuan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022, gelandang Argentina Enzo Fernandez. MU ditelikung rival abadinya Liverpool.

Pemuda 21 tahun itu menjadi salah satu pahlawan Argentina di Piala Dunia 2022. Enzo tak tergantikan di lini tengah sejak dimainkan pelatih Lionel Scaloni sebagai starter usai kekalahan dari Arab Saudi di laga pertama Argentina di Qatar.

Selama Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez membuat satu gol dan satu assist untuk Argentina. Berkat performa apiknya, dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Qatar.

Enzo Fernandez pun bakal jadi komoditi terpanas di bursa transfer Januari 2022. Klub yang meminatinya antara lain MU, Liverpool, Manchester City hingga Barcelona.

Menurut kabar terbaru dari Daily Mirror pada awal pekan ini, agen Fernandez sudah menentukan pilihannya. Fernandez dan kolega lebih memprioritaskan pindah ke Liverpool.

Liverpool sebenarnya baru berencana merekrut Enzo Fernandez pada musim panas 2022. Namun melihat kinerja luar biasanya di Qatar, perekrutan bisa dipercepat pada Januari 2023.

Apalagi manajer Jurgen Klopp begitu butuh tambahan pemain tengah. Lini tengah Liverpool musim ini begtu lemah karena seringnya para pemain gelandang mengalami cedera.

Arthur Melo yang dipinjam dari Juventus ternyata tak sesuai harapan dan akan dipulangkan lebih awal pada Januari 2023. Pembelian Enzo Fernandez bisa jadi solusi untuk mengangkat performa The Reds pada paruh kedua musim 2022/2023.

Incaran awal Liverpool adalah gelandang Inggris Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Namun setelah melihat apa yang terjadi di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez yang kini jadi fokus utama Liverpool.

Bandrol
Hubungan Liverpool dengan Benfica klub pemilik Enzo Fernandez juga cukup harmonis. Liverpool pada musim panas 2022 baru saja membeli bintang Benfica Darwin Nunez senilai 85 juta poundsterling.

Harga Enzo Fernandez diyakini tidak akan murah. Benfica bakal menaikkan bandrolnya. Apalagi kontrak Enzo Fernandez di Benfica masih panjang hingga empat setengah tahun lagi.