BOLAGILA  Pembalap Profesional atau Rider (Pro Rider) dan komunitas pantas bergembira karena Yamaha Sunday Race (YSR) digelar lagi. Seri pertama YSR bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 digelar di Sirkuit Sentul, Bogor pada 18-19 Juni 2022.

Idemitsu menjadi sponsor utama balapan one make race persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah berjalan sejak tahun 2015. Yamaha Sunday Race merupakan balapan pertama motorsport di Indonesia yang diselenggarakan pabrikan.

Menariknya, Idemitsu bLU cRU YSR 2022 Sentul menjadi kompetisi balap motor sport yang digelar pertama tahun ini dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 sesuai dengan peraturan pemerintah.

Event ini juga dapat terselenggara berkat dukungan dari Yamalube, IRC, KYB, NGK dan YES24 sebagai sponsor.

“Seri pertama gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap digelar setelah dua tahun lamanya tidak diadakan karena pandemi. bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport menggunakan line up sport Yamaha,” kata Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Semangat dan kegembiraan ini juga dimiliki oleh bLU cRU Fans yang datang menyaksikan balapan, ekshebisi dan virtual booth di event ini. Kami harapkan juga agar semua yang hadir di event ini menerapkan protokol kesehatan, dan untuk pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas. Full Gasspoll,” dia menambahkan.

Kelas yang Dilombakan

 Adapun kelas-kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000 cc, R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Tim-tim papan atas nasional dipastikan ambil bagian dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Diantaranya tim Yamaha RRS IRC, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS Racing, Yamaha Ziear The Strokes 55, Yamaha Aben Racing dan masih banyak lagi, termasuk tim-tim privateer.

Di samping itu, kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro konsisten menjadi media pembinaan para pembalap muda Yamaha. Tidak hanya peningkatan skill-up balap di atas pacuan Yamaha R15, juga menyangkut kedisiplinan, komunikasi dan evaluasi sebelum dan sesudah latihan ataupun race untuk mencapai hasil lebih baik.