Kansai Walker adalah majalah travel populer di Kansai. Baru-baru ini majalah tersebut mengadakan survei kepada pembaca untuk mengetahui “Pemandangan Musim Panas Paling Menakjubkan” di Kyoto.

Kamu akan terkejut mengetahui berapa banyak tempat yang bisa dilihat di daerah ini, mulai dari pantai-pantai yang indah, pegunungan yang luar biasa, dan gua-gua misterius. Berikut liputannya.

Amanohashidate

Amanohashidate adalah pantai berpasir yang terletak di Teluk Miyazu di Laut Jepang. Dengan lebar luas jalan sekitar 20 sampai 170 meter dan panjang 3,6 kilometer, pantai ini dinamai Amanohashidate karena bila dilihat dari atas langit bentuknya seperti jembatan.

Dalam bahasa Jepang, kata “ama” berarti langit, dan “hashi” berarti jembatan dalam bahasa Jepang. Pantai ini didominasi dengan gua-gua laut.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari berbagai sudut bila berjalan kaki dari Taman Amanohashidate. Tidak hanya itu, pemandangan dari berbagai area observatorium di sekitar taman pun bisa dinikmati.

Pemandangan menakjubkan dari Amanohashidate View Land di selatan Taman Amanohashidate.

Barisan pohon-pohon pinus yang indah dapat dilihat dari taman ini, disebut Hiryuukan karena barisan pohon tersebut terlihat seperti naga yang naik ke langit.

Mata-nozoki adalah balkon tempat pengunjung dapat mengagumi Amanohashidate dengan melihatnya dari antara dua kaki.

Sejak zaman kuno, Taman Kasamatsu yang terletak di utara Taman Amanohashidate memiliki pemandangan pantai Amanohashidate yang sama menakjubkannya. Di Mata-Nozoki, pengunjung dapat mencoba mengintip di antara kaki mereka untuk melihat jembatan pohon yang melayang di atas langit.

Berjalan melintasi 5.000 pohon pinus di Taman Amanohashidate

Keindahan Amanohashidate bisa dinikmati sepanjang hari tanpa mempedulikan waktu. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini pagi hari, sore hari saat matahari terbenam, atau pun di malam hari. Pemandangan indah menanti kamu.

Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan mobil selama 10 menit dari Kyoto Jukan Expressway Miyazu-Amanohashidate Interchange.

Ao no Dokutsu

Sanin Coast adalah tempat wisata dengan pemandangan indah yang mendapat sertifikasi UNESCO. Sebagai bagian dari Proyek Kyotango Ryugu, wisatawan dapat tur keliling Sanin Geopark menggunakan perahu nelayan bernama Tobimaru Taxi.

Dengan tur Ao no Dokutsu and Ai no Dokutsu (berarti: Rencana Gua Biru dan Gua Cinta), pengunjung dapat masuk ke dalam gua misterius dan menikmati pemandangan dengan atmosfer yang dipenuhi dengan warna biru yang diciptakan oleh pantulan matahari di dasar laut.

Di dalam gua misterius, cahaya bergerak bersama dengan ombak.

Begitu masuk, pengunjung akan langsung merasakan suasana gua yang sejuk.

Tamu yang menginap diprioritaskan saat mengikuti paket tur Ao no Dokotsu and Ai no Dokutsu. Kami sarankan untuk membeli paket tur ini yang satu set dengan akomodasi.

Sungai Hozugawa

Arashiyama adalah tempat wisata populer di Kyoto. Di Sungai Hozugawa, pengunjung dapat menikmati perjalanan perahu 16 kilometer dari Kameoka ke Arashiyama selama 120 menit.

Perjalanan ini memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan lembah-lembah hijau dan mengalami sensasi menegangkan mengendarai arus sungai yang kuat. Keanggunan pemandangan Arashiyama ini menjadi kontras yang bagus dengan aktivitas luar ruangan yang mengasyikkan tersebut.

Turunlah ke salah satu lembah paling indah di Kyoto.

Pemesanan dapat dilakukan untuk kelompok yang terdiri dari 10 orang atau lebih. Namun, tiket individu juga dijual pada hari perjalanan. Pastikan untuk menelepon dulu jika berencana membawa keluarga atau teman dalam jumlah banyak untuk menikmati aktifitas ini.

Tidak perlu khawatir kapal akan bertabrakan dengan batu-batu itu karena kapten tahu cara menavigasi batu besar secara ahli.

Kegiatan “Hozugawa River Boat Ride” baik untuk dinikmati di semua waktu yang tersedia. Meskipun lembah-lembah itu selalu indah, wisatawan bisa mengagumi mereka dalam kemegahan hijau pekat selama musim panas.

Sungai Hozugawa terletak di 2 Shimo-Nakajima, Hozu-cho, Kota Kameoka, Kyoto. Waktu keberangkatan kapal mulai dari pukul 09.00 sampai 14.00 setiap jam nya dengan keberangkatan terakhir pukul 15.30.

Rurikei

Rurikei adalah jurang sepanjang empat kilometer yang terletak di dataran tinggi di sepanjang Sungai Sonobe. Tempat ini juga ditunjuk sebagai tempat terindah secara nasional oleh negara Jepang.


Rurikei adalah nama yang diberikan oleh seorang walikota pada Era Meiji yang terkesan dengan keindahan pemandangan di tempat ini. Kata “ruri” sendiri mengacu pada batu permata berwarna ungu kebiru-tuaan, Lapiz Lazuli.

Jika kamu memiliki kesempatan berkunjung ke daerah ini, pastikan untuk mengunjungi 12 Spot Terindah Rurikei, termasuk air terjun Meibaku yang memiliki pemandangan hiking yang indah.

Meibaku (berarti bernyanyi) dinamai demikian karena bagian belakang air terjun itu berlubang dan mengeluarkan suara.

Kami sarankan kamu untuk menikmati pemandangan air terjun yang menakjubkan dari tempat istirahat di bagian depan air terjun ini.