Jakarta Tahun baru 2020 tinggal menghitung jari saja. Momen akhir tahun ini tentu identik dengan perayaan bersama keluarga maupun teman dekat.  Ada banyak pilihan tempat untuk mereka yang ingin merayakan momen tahunan di keramaian.

Di Jakarta ada beberapa spot menarik untuk merayakan tahun baru dengan meriah dan hampir semuanya sudah rutin menggelar acara perayaan ini yang dilansir dari Antara, 28 Desember 2019.

1. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Bundaran Hotel Indonesia (HI) merupakan salah satu lokasi perayaan tahun baru di Jakarta yang selalu meriah tiap tahunnya. Kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan lima panggung hiburan yaitu di Bundaran HI, Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Akan ada panggung hiburan yang menampilkan konser musik para musisi kenamaan Indonesia serta pesta kembang api. Karena padatnya lalu lintas, siap-siap untuk adanya pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Bundaran HI. Pengunjung juga sebaiknya menyiapkan jaket hingga payung karena acara bertempat di luar ruangan.

2. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau Monas selalu dipadati sebagian warga Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun. Monas akan dihiasi dengan permainan tata cahaya (video mapping) hingga malam pergantian tahun. Pertunjukan video mapping itu berlangsung di pelataran sisi barat Tugu Monas, mulai 22-31 Desember 2019.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat alternatif merayakan tahun baru di Jakarta lainnya adalah Ancol, Jakarta Utara. Kawasan Ancol dari tahun ketahun selalu dipadati oleh ribuan warga sekitaran Jakarta, bahkan warga luar Jakarta.

Penghujung tahun ini, Ancol menggelar acara bertemakan “Symphony Of The Sea Countdown 2020”. Dikutip dari laman resmi Taman Impian Jaya Ancol, sejumlah acara hiburan akan dimulai 25 Desember hingga 1 Januari 2020.

Acara menyambut tahun baru ini akan berlangsung di beberapa lokasi seperti Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen.

4. M Bloc Space

Bagi Anda, teurtama anak muda yang lebih memilih menghabiskan malam akhir tahun bersama teman-temannya, M Bloc Space bisa menjadi pilihan menarik.

Tempat yang baru dibuka pada 2019 ini menawarkan suasana vintage nan kekinian menunjang perayaan tahun baru yang hangat dan dekat. Selain ada beragam kafe dan spot foto yang bagus, akan ada juga pameran seni hingga penampilan musik di area tersebut.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur juga bisa menjadi pilihan bagi keluarga untuk merayakan tahun baru di Jakarta. TMII akan mengadakan perayaan tahun baru bertemakan “Magical New Year 2020”.

Digelar pada 31 Desember 2019, perayaan itu akan diisi dengan konser musik serta pertunjukan pesta kembang api. Dilansir dari akun media sosial resminya, TMII akan mengadakan “Pertunjukan Pesta Kembang Api” dengan 7.042 tembakan kembang api di Danau Arsipel.