BOLAGILA – Ingin liburan dengan harga tiket, hotel, dan destinasi yang tak menguras kantong? Yuk baca tips perjalanan simpel yang berguna banget untuk menghemat tabungan.

Kamis (9/12/2021) Pegipegi menyebut informasi terkait waktu terbaik memesan tiket pesawat maupun hotel, tipe akomodasi favorit, hingga referensi yang cocok untuk budget traveler, plus destinasi favorit sepanjang tahun 2021 yang diambil berdasarkan data internal Pegipegi.

  1. Tips Memesan Tiket Pesawat

~Waktu terbaik untuk dapat tiket harga terjangkau

Berdasarkan data internal Pegipegi, waktu ideal untuk memesan tiket pesawat adalah pukul 22.00 WIB. Jika memesan tiket pesawat pada waktu tersebut, travelers bisa berhemat sekitar 7-10%.

~Periode Terbaik untuk Pemesanan Tiket Pesawat

Periode terbaik untuk memesan penerbangan domestik berada di kisaran 27-39 hari sebelum keberangkatan dengan potential savings sampai 13%.

~Keuntungan Pesan Tiket Pesawat Melalui Online Travel Agent (OTA)

Salah satu keuntungan memesan tiket transportasi dan akomodasi secara online yaitu adanya berbagai promo yang ditawarkan. Selain itu, membeli secara online juga mempermudah untuk menyesuaikan akomodasi dan transportasi sesuai kebutuhan.

2. Tips Pesan Hotel untuk Dapat Harga Terbaik

~Staycation yang Lebih Hemat

Booking dan stay di hotel di luar musim liburan menjadi waktu yang tepat untuk travelers menghemat mulai dari 5-20%.

~Bergabung dengan Loyalty Program

Loyalty program tentunya akan menawarkan keuntungan tersendiri pada setiap member.