Foto: Facebook: Siesta and Go
Foto: Facebook: Siesta and Go

– Bukan sekedar ngopi dan bersantai, di kafe ini pengunjung bisa tidur siang sebentar. Ada tempat tidur yang disediakan kafe.

Sebenarnya kafe yang menyediakan fasilitas tempat tidur sudah ada di Jepang. Di Spanyol kafe ‘Siesta and Go‘ punya konsep sama. Dikabarkan¬†delish¬†(8/7) di kafe ini pengunjing dapat memesan tempat untuk tidur siang, kursi untuk bersantai, dan ruang kerja jika ingin tetap produktif. Untuk bisa menikmati fasilitas ini pengunjung harus membayar per menit ataupun per jam.

Wah Asyiknya! Di Kafe Ini Kamu Bisa Ngopi dan Bobok Siang

Sesuai dengan namanya kata ‘Siesta’ dalam bahasa Spanyol berarti tidur siang singkat setelah makan siang. Siesta identik dengan kebiasaan tidur orang Spanyol setelah makan siang. Kebiasaan tidur siang ini juga umum dijumpai di beberapa negara, terutama di wilayah yang beriklim panas.

Hal ini terjadi tidak lepas dari faktor iklim dan banyaknya makanan yang dimakan saat makan siang. Kekenyangan dan mengantuk.

Wah Asyiknya! Di Kafe Ini Kamu Bisa Ngopi dan Bobok Siang

Kafe ini juga menyediakan barang-barang seperti baju tidur, sandal, bantal, seprei dan selimut untuk tidur. Petugas akan selalu membersihkan fasilitas yang ada, jika selesai dipakai seperti layaknya hotel. Karena kebersihan merupakan hal utama.

Jika ingin memesan tempat untuk tidur siang, pengunjung bisa membayar dengan harga $ 16 (Rp 213.000) per jam. Sama seperti hostel, pengunjung juga bisa memilih antara kamar pribadi atau tempat tidur susun.

Kafe sejenis ini, sekarang sudah banyak di berbagai belahan dunia, seperti ‘Sleeperie’ di London, ‘Pauz’ di Brussels, dan ‘Several’ di Tokyo. Di Amerika, disebut ‘YeloSpa’ dan di New York ada layanan serupa yang disebut dengan ‘Yellow nap’.