Xiaomi
Tampillan Mi Watch yang baru saja diperkenalkan (sumber: Xiaomi)

– Selain Mi CC9 Pro, Xiaomi juga meluncurkan smartwatch terbarunya yang diberi nama Mi Watch. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, smartwatch ini menjadi yang pertama menggunakan merek Mi.

Dikutip dari GSM Arena . smartwatch ini hadir dengan beragam fitur menarik, bahkan Xiaomi menyebut bahwa perangkat ini merupakan ponsel kecil di tangan penggunanya.

Jam tangan pintar ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,78 inci dengan bodi 44mm. Terbuat dari keramik, jam tangan ini memiliki tombol tunggal yang berada di sisi kanan untuk melakukan navigasi.

Sementara di bagian kiri Mi Watch disematkan speaker dan mikrofon. Beberapa fitur yang hadir di jam tangan pintar Xiaomi ini adalah bluetooth, NFC, dan eSIM.

Mi Watch menjalankan MIUI for watch yang berbasis Google Wear OS. MIUI for watch memiliki 40 aplikasi bawaan yang dilengkapi toko aplikasi yang kini sudah dibuka untuk pengembang pihak ketiga.

Jam tangan pintar ini hadir dengan sejumlah fitur pengukur aktivitas, termasuk berenang. Perangkat ini juga kompatibel dengan Firstbeat sebagai piranti analitik untuk mengetahui kondisi pengguna saat melakukan beragam aktivitas.

Mi Watch dipersenjatai Snapdragon Wear 3100 4G, RAM 1GB, dan ROM 8GB. Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 570mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 36 jam saat terhubung dengan 4G.

Untuk sekarang, Mi Watch hanya tersedia untuk pasar Tiongkok dengan harga 1.299 yuan (Rp 2,6 juta). Hanya belum diketahui kapan Xiaomi akan memboyong perangkat ini ke pasar global.