Gaya 6 Seleb Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka, Memukau dengan Baju Adat

BOLAGILA, Upacara detik-detik Proklamasi yang digelar di Istana Merdeka menjadi acara rutin yang dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Sederet tokoh nasional mulai dari Presiden Republik Indonesia hingga para pejabat negara turut menjadi saksi upacara HUT ke-74 RI.

Tak hanya itu, sederet selebriti juga diundang untuk menghadiri HUT ke-74 RI di Istana Merdeka. Menggunakan kostum atau busana adat Indonesia, para selebriti Tanah Air ini pun gayanya mencuri perhatian. 

Penasaran kan bagaimana gaya para selebriti Tanah Air ini saat hadir upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut BOLAGILA rangkum gaya seleb Tanah Air saat hadiri upacara di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

1. Chaca Frederica tampil cantik dengan pakaian adat khas Sulawesi Selatan yaitu baju Bodo

2. VJ Daniel tampil memukau dengan baju adat Sumatera Utara berwarna merah

3. Istri Agus Yudhoyono tampil anggun dengan pakaian adat modifikasi Sumatera Barat. Cantik banget ya?

4. Bayu Skak juga turut hadir di Istana Negara dengan beskap hitam dan jarik. Bayu Skak hadir untuk yang kedua kalinya loh!

5. Connie Nurlita, pedangdut era 90-an tampil anggun dengan kebaya hitam dengan jarik bewarna merah jambu

Potret Amanda Diastari, Komandan Pengukuhan Paskibraka Nasional 2019

Paskibraka Nasional 2019 putri dari Bali, I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari

BOLAGILA, Pada Kamis (15/8/2019), Presiden Joko Widodo hadir di Istana Negara dalam rangka pengukuhan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang. Mereka adalah putra dan putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia yang sah menyandang status Paskibraka Nasional 2019.

Dalam agenda tersebut, Presiden Jokowi menyematkan lencana dan kendit terhadap perwakilan paskibraka. Ialah I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari, putri dari Bali yang ditunjuk menjadi Komandan Pengukuhan di Istana Negara.

Siswi yang bersekolah di SMA Negeri 1 Bangli itu mengaku masih tak percaya telah diberi kepercayaan menjadi Komandan Pengukuhan. Pasalnya, Amanda, sapaan akrabnya, mengira anggota Paskibraka Nasional 2019 lain yang akan didapuk menjadi komandan.

Namun, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’am Sholeh beserta pembina dan pelatih Paskibraka Nasional 2019 mantap memilih Amanda atas hasil kesepakatan bersama.

SUMBER : BOLAGILA