Bolagila Timnas Indonesia secara mengejutkan berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menang atas Korea Selatan lewat adu penalti. Traveler bisa menyaksikan langsung pertandingan itu di Doha, cek harga tiket pesawatnya.
Tiket babak empat besar itu didapatkan Indonesia usai mengalahkan Korsel di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, Jumat (26/4/2024). Tim Garuda ditahan imbang 2-2 oleh Korsel hingga menit ke-90 selesai, kemudian memastikan kemenangan melalui adu penalti 11-10.

Kini, Timnas Indonesia menunggu lawan di babak semifinal, pemenang antara Arab Saudi dan uzbekistan. Pertandingan empat besar dijadwalkan pada Senin (29/4) di stadion yang sama, di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Buat traveler yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Timnas di Stadion Abdullah bin Khalifa bisa memilih penerbangan dari Jakarta ke Doha. Merujuk sejumlah travel agent online (OTA) ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute itu. Di antara, Qatar Airways, Garuda Indonesia, Srilankan Airways, Malaysia Airlines, Thai, Arabia, Emirates, dan China Southern.

Sayangnya, muncul peringatan bahwa harga tiket pesawat menuju Doha sedang tinggi. Sebagai gambaran untuk penerbangan dengan satu kali transit dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Hamad pada Sabtu (27/4) dan Minggu (28/4) yang paling murah adalah Etihad dengan harga sekitar Rp 9 juta. Adapun, yang harga tiket tertinggi pada hari itu dengan direct flight Rp 19 jutaan dengan maskapai Qatar Airways.

Garuda Indonesia Indonesia juga melayani rute direct flight Jakarta – Doha. Harga yang ditawarkan Rp 17 jutaan.

Selain menonton Timnas berlaga, traveler bisa sekaligus berfoto atau bikin konten di bandara terbaik sejagat Bandara Internasional Hamad. Bandara itu menggeser dominasi Bandara Changi yang merupakan langganan bandara terbaik sedunia sebelumnya.