BOLAGILA– berikut daftar 24 negara peserta Euro 2004 (Piala Eropa 2004). Juara bertahan Timnas Italia akan satu grup dengan Timnas Spanyol serta Timnas Kroasia di grup B!

Tiga tim berhasil merebut jatah terakhir ke Piala Eropa 2004 lewat playoff. Mereka adalah Timnas Georgia, Timnas Ukraina, dan Timnas Polandia.

Georgia untuk pertama kalinya akan tampil di kejuaraan mayor. Khvicha Kvaratskhelia dan kawan-kawan merebut satu tiket usai mengalahkan Timnas Yunani via adu tendangan penalti 4-2 usai bermain 0-0 hingga 120 menit.

Kemudian, Ukraina sukses menyisihkan Timnas Islandia dengan skor akhir 2-1 pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Keberhasilan ini diyakini bisa sedikit menghibur masyarakat di tengah gempuran invasi Rusia ke negara tersebut.

Lalu, Polandia susah payah menyingkirkan Timnas Wales. Sama seperti Georgia, mereka harus melalui adu penalti untuk merebut tiket terakhir dengan skor 5-4 setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

Hadirnya tiga negara itu sekaligus melengkapi 24 daftar negara peserta Euro 2004. Timnas Jerman akan menjadi tuan rumah turnamen bergengsi tersebut.

Juara bertahan Italia mampu lolos meski akan berhadapan dengan lawan-lawan berat di fase grup yakni Spanyol, Kroasia, dan Timnas Albania. Lalu, grup neraka lain tercipta saat Timnas Belanda, Timnas Austria, dan Timnas Prancis masuk ke grup D!

Piala Eropa 2024 dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli. Patut dinanti siapa yang akan pulang dengan trofi tersebut.

Piala Eropa 2024 dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli. Patut dinanti siapa yang akan pulang dengan trofi tersebut.

Berikut Daftar 24 Negara Peserta Piala Eropa 2024:

Grup A: Jerman, Skotlandia, Hungaria, Swiss

Grup B: Spanyol, Kroasia, Italia, Albania

Grup C: Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris

Grup D: Belanda, Austria, Prancis, Polandia

Grup E: Belgia, Slovakia, Rumania, Ukraina

Grup F: Turki, Portugal, Republik Ceko, Georgia