BOLAGILA-Cara cepat tidur yang praktis dan efektif sangat penting untuk mencegah terjadinya insomia, kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan tidur. Insomia dapat menyebabkan gangguan kesehatan, termasuk masalah konsentrasi, penurunan kinerja, serta meningkatkan risiko gangguan mental dan fisik. 

Cara cepat tidur pertama yaitu menciptakan kebiasaan tidur konsisten, di mana Anda bisa mencoba untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap hari, termasuk di hari libur. Selanjutnya, menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dan tenang juga dapat membantu Anda merasa lebih rileks dan mudah tidur. Pastikan ruangan tidur gelap, sejuk dan tenang agar Anda bisa tidur lebih nyaman.

Kebiasaan olahraga secara teratur juga dapat membantu memperbaiki kualitas tidur Anda. Namun, hindari berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, karena ini dapat meningkatkan energi dan membuat tidur lebih sulit. Manfaat tidur  sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara cepat tidur yang praktis dan efektif, agar mencegah insomnia.