BOLAGILA, Jakarta – Rincian lebih detail muncul di media Italia mengenai pemecatan Jose Mourinho yang mengejutkan dari AS Roma pada hari Selasa (16/01/2024) pagi waktu Italia.

Disebutkan suasana di Trigoria, markas AS Roma, sudah tegang sejak tim kalah dalam Derby della Capitale melawan Lazio pada perempat final Coppa Italia.

Mayoritas mereka mengeluh kepada Ryan Friedkin tentang cara mereka dimainkan oleh Jose Mourinho di lapangan.

Kesimpulannya ruang ganti AS Roma memang sudah tidak harmonis sebelum akhirnya manajemen memecat Jose Mourinho dan menggantinya dengan Daniele De Rossi

Keretakan Hubungan dengan Chris Smalling

Menurut Corriere dello Sport edisi hari Kamis (18/01/2024), contoh yang jelas tentang situasi ketegangan di ruang ganti AS Roma dapat dikaitkan dengan situasi cedera Chris Smalling.

Sang bek, yang sedang berjuang dengan masalah lutut, telah bersitegang dengan Jose Mourinho pada bulan Oktober, yang berujung pada keretakan hubungan yang membuat Smalling tidak dapat kembali ke lapangan.

Sampai sekarang penanganan cedera Smalling masih diselimuti misteri. Namun Mourinho semppat mengkritik eks pemain Manchester United itu dengan kata-kata: “Smalling merusak musim saya.”

Berselisih dengan Lorenzo Pellegrini

Smalling bukanlah satu-satunya yang berselisih dengan Jose Mourinho. Bahkan kapten tim Lorenzo Pellegrini juga dikatakan telah menimbulkan ketidakpuasan Mourinho karena perubahan sikapnya baru-baru ini.

Ini dibuktikan fakta bahwa Pellegrini beberapa kali dicadangkan. Lalu Rick Karsdorp disebutkan juga terlibat momen ketegangan dengan Mourinho usai partai Derby della Capitale.

Selain itu, Leonardo Spinazzola tidak senang dikritik secara terbuka oleh Mourinho atas penampilan buruknya saat melawan Bologna.

Sikap terhadap Renato Sanches

Momen ketegangan berlanjut dengan Renato Sanches, yang ditarik keluar setelah hanya 18 menit bermain di pertandingan melawan Bologna.

Renato Sanches kemudian dihukum karena perilaku yang tidak profesional.

Sikap Mourinho di ruang ganti tampaknya menjadi salah satu elemen kunci yang berkontribusi pada pemecatannya.