BOLAGILA, Jakarta – Pemain baru Tottenham Hotspur, Radu Dragusin, telah mengonfirmasi bahwa dia menolak kesempatan bermain untuk Bayern Munchen untuk bergabung dengan tim Ange Postecoglou.

Pemain Timnas Rumania itu menjadi rekrutan kedua Tottenham Hotspur pada jendela musim dingin setelah pemain pinjaman RB Leipzig Timo Werner. Ia direkrut dari Genoa dengan harga awal £21,5 juta diumumkan pada Kamis malam.

Dragusin segera masuk ke skuad pertandingan Tottenham untuk hasil imbang 2-2 akhir pekan dengan Manchester United, di mana ia masuk dari bangku cadangan untuk debutnya di Spurs dan Liga Inggris di Old Trafford.

Tidak Mudah

Namun, upaya Tottenham untuk mendapatkan Dragusin tidak berjalan mulus, karena semua pemain Bayern, Napoli, dan AC Milan juga berharap untuk mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 21 tahun tersebut, meskipun hanya juara Jerman tersebut yang dipandang sebagai pesaing sejati Spurs.

Bayern berjuang mati-matian untuk meyakinkan Dragusin agar pindah ke Allianz Arena dan bukannya ke Stadion Tottenham Hotspur, namun tawaran mereka ditolak hanya beberapa jam sebelum ia diperkenalkan oleh The Lilywhites.

Agen Dragusin menyatakan bahwa kliennya telah menolak Bayern Munhen untuk mewujudkan impiannya di Premier League, sebuah keputusan yang diakui oleh perwakilan tersebut membuatnya tidak percaya, dan Dragusin kini mendukung klaim tersebut.

Tolak Munchen

Ketika ditanya oleh Evening Standard apakah dia menolak pendekatan dari Bayern, Dragusin menjawab: “Ya, benar. Saya memilih Tottenham karena saya merasa itu adalah langkah yang tepat bagi saya dan saya melakukan percakapan yang sangat baik dengan pelatih.

“Saya melihat mereka menginginkan saya sejak lama, misalnya satu bulan sebelum jendela transfer, jadi saya pikir ini adalah pilihan yang tepat bagi saya. Saya sangat percaya pada tim ini dan ini adalah lingkungan yang baik bagi saya untuk melanjutkan karir saya. karir dan untuk maju di stadion [Tottenham] yang luar biasa dan [dengan] rekan satu tim ini.

“Langit adalah batasnya. Kami harap kami bisa mencapai posisi setinggi mungkin di Liga dan kita bisa melihatnya dari sana. Impian saya adalah bermain di Liga Premier, jadi itu adalah bagian darinya. Saya pikir tim di sini, orang-orang di sini berada dalam jalur yang baik. Saya merasa bergabung dengan mereka dapat banyak membantu saya.

“Saya menyukai cara bermain di Premier League, fisik, intensitas, kecepatan dan agresi, ada banyak hal yang lebih saya sukai. Merupakan perasaan yang baik bagi saya untuk berada di sini.”

Bayern Dapatkan Dier

Meskipun gagal dalam perlombaan untuk merekrut Dragusin, kepindahan pemain internasional Rumania ke London Utara memungkinkan Bayern mencapai kesepakatan dengan Tottenham untuk mengontrak Eric Dier dengan status pinjaman enam bulan.

Kontrak pemain internasional Inggris di Spurs akan habis pada akhir musim, tetapi Bayern memiliki opsi untuk mengubah pinjaman Dier menjadi kesepakatan permanen hingga 2025.

Sementara itu, kontrak Dragusin dengan tim Postecoglou berlaku hingga musim panas 2030, namun agennya sudah menaruh perhatian pada kepindahan mantan pemain muda Juventus itu ke Real Madrid di masa depan.

Dragusin bisa tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi Tottenham ketika The Lilywhites melawan Manchester City dalam pertandingan putaran keempat Piala FA yang menggiurkan pada 26 Januari.