BOLAGILA – Cedera masih membekap Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Keduanya pun tidak dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Irak dan Filipina. Laga tandang di markas Irak akan berlangsung pada 16 November. Lima hari berselang, tangga 21 November, dijamu Filipina.

Pertandingan melawan Irak akan berlangsung di Basra International Stadium dan versus Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Untuk menghadapi laga ini, Pelatih Timnas Indonesia memanggil 27 pemain. Delapan pemain di antaranya berstatus abroad alias berkarier di luar negeri.

Mereka yang abroad adalah Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Sementara itu, dua pemain abroad lainnya tidak dipanggil yakni Marselino (KMSK Deinze) dan Ivar Jenner (Jong FC Utrecht). Keduanya masih berkutat dengan cedera.

“Untuk dua pertandingan ini Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera,” tulis keterangan resmi PSSI.

Absennya dua pemain tersebut sudah diprediksi sebelumnya. Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto pernah mengindikasikan kalau potensi mereka dipanggil memang kecil karena masalah cedera.

“Kondisi Marselino masih kami pantau, termasuk juga Ivar Jenner. Kabar terakhir memang kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum baik,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, kepada wartawan pekan lalu.

“Tapi kami masih nunggu hasil MRI dari klub untuk memastikan apakah bisa kami bawa ke Irak atau tidak,” ujarnya menambahkan.