BOLAGILA Liverpool melaju ke perempatfinal Carabao Cup 2023/2024 usai menyingkirkan Bournemouth. Si Merah menang tipis 2-1.
Babak 16 besar Piala Liga Inggris mempertemukan Bournemouth vs Liverpool. Duel berlangsung di Vitality Stadium, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Liverpool tampil tidak dengan skuad terbaiknya. Hanya Mohamed Salah dan Dominik Szoboszlai dua penggawa utama Si Merah yang bermain sebagai starter.

Bournemouth membuat peluang emas pada menit ke-14. Bola sepakan Justin Kluivert bisa dibendung Caoimhin Kelleher.

Tim tamu nyaris mencetak gol 13 menit berselang. Bola sepakan on target Harvey Elliott bisa dibendung kiper Bournemouth, Andrei Radu.

Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-31. Berawal dari sepak pojok, Cody Gakpo mampu menceploskan bola di tengah kemelut yang terjadi di depan gawang Bournemouth.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Liverpool memasukkan Trent Alexander-Arnold, Alexis Mac Allister, dan Darwin Nunez di babak kedua guna menambah daya dobrak. Namun, justru Bournemouth yang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Diawali dari sepak pojok, Alex Scott mengirim bola ke depan gawang Liverpool yang bisa langsung disundul masuk Justin Kluivert. Skor berubah sama kuat 1-1.

Liverpool kembali unggul enam menit berselang. Kali ini Darwin Nunez yang berhasil menaklukkan Andrei Radu.

Gol kedua Liverpool diawali umpan panjang Trent ke sisi kiri yang dikejar Nunez. Bomber Uruguay itu kemudian melepaskan bola sepakan terukur ke pojok atas dalam gawang Bournemouth.

Tim tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tapi gagal membuahkan hasil. Laga tuntas untuk kemenangan Liverpool 2-1.

Susunan Pemain

Bournemouth: Andrei Radu; Adam Smith (Max Aarons 82′), Chris Mepham, Illia Zabarnyi, Milos Kerkez, Alex Scott (Kieffer Moore 81′), Philip Billing (Marcus Tavernier 61′); Antoione Semenyo (David Brooks 74′), Ryan Christie, Justin Kluivert (Hamed Traore 74′); Dominic Solanke.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Kostas Tsimikas, Jarell Quansah, Joel Matip, Joe Gomez; Curtis Jones (Alexis Mac Allister 61′), Wataru Endo (Trent Alexander-Arnold 61′), Harvey Elliott (Darwin Nunez 60′); Dominik Szoboszlai (Ryan Gravenberch 76′), Cody Gakpo (Diogo Jota 81′), Mohamed Salah.