BOLAGILATimnas Denmark mengusung semangat revenge alias pembalasan saat menjamu Kazakhstan di Kopenhagen pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup H, Sabtu (14/10) malam waktu setempat.

Denmark, sang juara Piala Eropa 1992, pernah dikalahkan Kazakhstan 2-3 di Astana pada matchday II Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2024, 26 Maret 2023 silam.

Itu satu-satunya kekalahan Denmark dari enam pertandingan yang sudah dimainkan di Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Grup H yang sudah dijalani. Selebihnya, Tim Dinamit–julukan Denmark, menang empat kali dan imbang sekali.

Hasil itu membuat Denmark kini ada di peringkat 2 Grup H dengan 13 poin. Poin Denmark sama dengan Slovenia yang ada di puncak klasemen karena lebih banyak memasukkan gol.

Persaingan Grup H sangat ketat. Sebab, tim peringkat 3-4, yakni Finlandia dan Kazakhstan juga memiliki poin sama, 12 poin alias hanya berjarak satu poin dari tim peringkat 1-2.

Sementara, hanya dua tim peringkat teratas di masing-masing grup yang akan lolos ke Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Jerman tahun depan.

Merujuk situasi di klasemen, melawan duel Denmark vs Kazakhstan akan menjadi kesempatan bagus bagi Denmark untuk naik ke puncak klasemen Grup H.

Naik puncak klasemen berarti menggusur Slovenia yang di saat bersamaan akan menjamu Finlandia. Slovenia pernah dikalahkan Finlandia 2-0 pada matchday III, 16 Juni silam.

Denmark diunggulkan bisa menang di kandang sendiri. Sebab, dari tiga pertandingan home di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Denmark selalu menang. Yakni 3-1 atas Finlandia, 1-0 atas Irlandia Utara, dan 4-0 atas San Marino

Tidak hanya karena status tuan rumah. Tapi, Denmark memang sedang dalam form bagus dan berpeluang besar lolos ke Piala Eropa 2024. Usai dikalahkan Kazakhstan, Denmark langsung move on dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Denmark akan mengandalkan dua pemain asal klub Manchester United. Yakni gelandang Christian Eriksen dan penyerang Rasmus Hojlund.

Khusus Rasmus Hojlund, pemain berusia 20 tahun ini sudah mencetak 6 gol di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dia pernah membuat hattrick ke gawang Finlandia. Itu membuat namanya jadi top skor Grup H.

Secara keseluruhan, Hojlund ada di peringkat 3 daftar top skor Kualifikasi Piala Eropa 2024 di bawah penyerang Belgia, Romelu Lukaku dengan 9 gol dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo yang sudah emmbuat 7 gol.

Melawan Kazakhstan di kandang sendiri, Rasmus Hojlund berkesempatan untuk menambah jumlah golnya di Kualifikasi Piala Eropa 2024