BOLAGILA – Hobi menjadi kegiatan atau minat yang dilakukan secara sukarela dan menyenangkan tanpa adanya tekanan atau kewajiban. Melalui hobi, seseorang dapat menghabiskan waktu luang mereka dengan menikmati dan merasa antusias terhadapnya. 

Begitupun dengan Ariel NOAH yang punya hobi untuk mengisi kegiatan luangnya. Di luar aktivitasnya sebagai musisi Tanah Air ternama, Ariel NOAH rupanya punya hobi merakit Gundam Plastik Model Kit atau biasa disebut Gunpla.

Bertahun-tahun bergelut dengan hobinya merakit Gunpla, Ariel NOAH baru tahu lho kalau di Indonesia ada juga kompetisi rakit gunpla. Ia pun tertarik banget untuk ikut, KLovers!

1. Tertarik Ikut Kompetisi Gunpla

Ariel NOAH begitu antusias nih saat mengetahui kalau hobinya merakit gunpla rupanya ada kompetisinya. Bahkan, di Indonesia sendiri ada kompetisi Gunpla Builders World Cup 11th Tournament. Hal ini pun membuat Ariel merasa begitu tertarik dan mau ikut.

“Gue jujur pas tau ada championshipnya di sini dan ada pialanya bagus banget, tau gitu gue mau ikutan,” ujar Ariel di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat pada Jumat (13/10/2023).

“Menurut gue bagus banget dan itu salah satu alasan gue kesini,” lanjut pelantun lagu Separuh Aku itu.

Ariel pun mengungkapkan rasa penasarannya terkait usianya yang sudah menginjak kepala empat, apakah masih bisa ikut kompetisi atau tidak.

2. Sempat Mengira untuk Kaum Introvert

Hobi merakit Gunpla, Ariel sempat mengira nih kalau hobinya ini merupakan aktivitas kaum introvert karena menghabiskan waktu berjam-jam sendirian. Namun, pandangannya pun berubah usai mengetahui kalau hobinya ini memiliki komunitas dan kompetisi.

“Gue seneng yaa event kayak gini karena asumsi gue orang yang suka rakit gunpla adalah orang introvert,” ungkapnya.

“Kalau dibikin komunitas kayak gini yang gue kira orang introvert doang jadi banyak temennya, apalagi dari kompetisi gini terus bisa keluar negeri kan bagus yaa,” bebernya.

3. Gunpla Builders World Cup (GBWC)

Gunpla Builders World Cup (GBWC) kini telah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraannya di Indonesia nih, KLovers. Di tahun 2023 ini, total karya yang telah masuk untuk dipamerkan dan diadu mencapai 100 karya. Karya-karya tersebut berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Erik Thianto selaku perwakilan dari Multi Toys dan pemegang lisensi resmi Gunpla di Indonesia pun mengungkapkan bahwa orang-orang yang hobi dengan Gunpla ini mungkin bisa bertambah lebih banyak.

β€œYa antusias pecinta dan pehobi Gundam buat kirim karyanya semakin banyak ya. Ini yang akan dipamerkan sudah sampai 100 karya, mungkin bisa bertambah lagi,” pungkasnya.