Soccer Football - LaLiga - RCD Mallorca v FC Barcelona - Son Moix, Palma, Mallorca, Spain - September 26, 2023 FC Barcelonas Fermin Lopez scores their second goal REUTERS/Albert Gea

BOLAGILA – Empat gol hadir ketika Real Mallorca menjamu Barcelona. Los Cules menyelamatkan diri dari kekalahan usai membuat skor akhir 2-2.
Pada pertandingan di Son Moix, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB, Mallorca memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Vedad Muriqi dan Abdon Prats. Barcelona menyamakan skor lewat Raphinha.

Satu poin dibawa pulang Barcelona setelah Fermin Lopez mencetak gol pada menit ke-75. Hasil ini tak menggoyahkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin dari tujuh laga.

Mallorca tertahan di posisi ke-15 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan Mallorca vs Barcelona

Barcelona merotasi skuadnya dengan mencadangkan Robert Lewandowski dan menurunkan Raphinha, Ferran Torres, dan Joao Felix di lini serang.

Mallorca mengejutkan Barcelona setelah memimpin 1-0 pada menit kedelapan lewat Vedad Muriqi. Kesalahan Marc-Andre Ter Stegen dalam mengoper membuat Mallorca merebut bola dan berakhir di kaki Muriqi.

Muriqi menembak tapi bisa keblok dan bola mengarah ke Antonio Sanchez yang mengopernya lagi ke Muriqi, untuk dituntaskan jadi gol.

Barcelona berupaya membalas lewat serangan yang dibangun Raphinha. Beberapa kali pemain asal Brasil itu membuat lini belakang Mallorca kerepotan.

Barcelona akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-41 setelah Raphinha mencatatkan namanya di papan skor. Raphinha menusuk dari sisi kanan dan melakukan cut-in, sebelum melepaskan sepakan kaki kanan yang membuat bola mengarah ke pojok gawang Predrag Rajkovic.

Mallorca kembali memimpin 2-1 di menit ketiga masa injury time babak pertama. Abdon Prats menerima bola dari umpan panjang Rajkovic yang disentuh oleh Muriqi.

Prats masuk ke kotak penalti untuk menggapai umpan itu, sebelum menaklukkan Ter Stegen dari jarak dekat.

Babak dimulai dengan Barcelona masih mendominasi permainan. Pada menit ke-54, Barcelona hampir mencetak gol andaikan sepakan Joao Felix tak membentur tiang.

Lewandowski dimasukkan di babak kedua untuk menaikkan intensitas permainan. Selain itu Fermin Lopez juga dimainkan demi menambah daya gedor.

Pada menit ke-75, Barcelona menyamakan skor jadi 2-2 ketika Fermin dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong, usai menerima umpan tarik Raphinha.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga meski Barcelona menekan habis-habisan tuan rumah.

Susunan pemain

Real Mallorca: Predrag Rajkovic; Giovanni Gonzalez, Martin Valjent, Matija Nastasic, Copete, Pablo Maffeo; Dani Rodríguez, Antonio Sanchez, Samu Costa, Vedat Muriqi, Abdon Prats.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Inigo Martinez, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan, Raphinha, Ferran Torres, Joao Felix.