BOLAGILAMarc Marquez kembali gagal finis setelah jatuh di MotoGP Inggris. Sepanjang musim ini, pemilik enam gelar juara dunia kelas primer itu belum finis.
Marc Marquez memulai MotoGP Inggris 2023 di sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023) malam WIB, dari posisi 14. Ia sempat memperbaiki posisi seiring jalannya balapan, naik hingga posisi 10, meski kemudian melorot lagi.

Hingga petaka itu tiba untuk pebalap Repsol Honda tersebut. Pada putaran ke-15, ia tersenggol Enea Bastianini dan jatuh bersama-sama. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Hasil ini menandai berlanjutnya hasil buruk Marquez di MotoGP 2023. MotoGP Inggris semestinya menjadi kesempatan buat pebalap 30 tahun itu untuk mendapatkan momentum selepas jeda tengah musim.

Sebagai catatan, Marquez mengakhiri putaran pertama dengan tak turun lintasan di MotoGP Jerman dan Belanda. Ia menarik diri dari dua seri itu karena cedera.

Sepanjang MotoGP 2023 ini, Marquez baru empat kali ikut balapan dan seluruhnya tak finis. Sebelum di Inggris, ia juga crash di Portugal, Prancis, dan Italia.

Marc Marquez absen di Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol karena pemulihan cedera. Itu ditambah dengan absen di Jerman dan Belanda.

Selain masih belum finis di MotoGP 2023, Marquez juga sudah lama sekali puasa kemenangan. Kemenangan terakhirnya adalah di MotoGP Emilia Romagna pada musim 2021 silam.

Marquez saat ini menempati posisi 19 klasemen MotoGP 2023. Ia baru mengumpulkan 15 poin berkat hasil di balapan Sprint.