— Playmaker Manchester United Bruno Fernandes memiliki tiga pesepakbola legendaris yang menginspirasi kariernya.

Gelandang internasional Portugal tersebut langsung mencuri perhatian sejak gabung MU di bursa transfer Januari 2020. Jauh sebelum menjadi pemain bintang, Fernandes punya tiga idola yang jadi inspirasinya selama ini.

Eks gelandang Barcelona, Andres Iniesta, jadi inspirasi Fernandes dalam mengatur permainan di lini tengah.

“Salah satu yang saya suka tonton dan tiru adalah Iniesta. Ia adalah kombinasi antara nomor 8 dan 10,” kata Fernandes di situs resmi United.

Iniesta dianggap sebagai pemain yang suka memegang kendali permainan dengan menguasai bola lebih banyak dan berani mengambil risiko. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, Iniesta dianggap layak memenangkan Ballon d’Or.

Sosok kedua yang menginspirasi Fernandes adalah Ronaldinho, seniman sepak bola dari Brasil yang populer bersama Barcelona dan AC Milan.

“Bagi saya Ronaldinho adalah pemain dengan kapasitas yang bisa membuat orang bertahan di depan TV selama berjam-jam. Selama berjam-jam! Karena dia memiliki energi dan kebahagiaan itu.”

Terakhir, sosok yang paling menginspirasi Fernandes adalah idola dan kompatriotnya di timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

“Saya sudah pernah mengatakan Ronaldo adalah salah satu pemain idola saya. Sebagai pemain profesional, dia adalah contoh terbaik yang anda bisa ikuti,” ujarnya.