— Neymar bakal kehilangan pemasukan 26 juta poundsterling atau setara Rp498 miliar per tahun jika memutuskan kembali ke Barcelona.

Neymar terus dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Blaugrana disebut ingin membawa kembali Neymar yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2017 lalu.

PSG tidak tinggal diam melihat situasi ini. Dilansir Daily Mail, manajemen Les Parisiens berencana menawarkan kontrak baru yang terbilang fantastis meski Neymar kini sudah dapat gaji 600 ribu poundsterling per pekan.

Dalam kontrak baru nanti, Neymar akan menerima gaji 44 juta poundsterling atau setara Rp483 miliar per tahun. Gaji tersebut juga termasuk dana 12 juta poundsterling yang merupakan kerja sama PSG dengan National Bank of Qatar.

Kesepakatan baru ini akan membuat Neymar mendekati dua pemain sepak bola dengan gaji tertinggi, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Kenaikan gaji fantastis yang ditawarkan PSG kontras dengan gaji yang akan didapat Neymar apabila kembali ke Barcelona. Pihak Blaugrana hanya bersedia menggaji bintang asal Brasil itu sebesar 18 juta poundsterling atau Rp345 miliar per tahun.

Besaran gaji itu terpaut 26 juta poundsterling (Rp498 miliar) per tahun dari yang akan didapat Neymar jika menerima sodoran kontrak baru yang diajukan manajemen tim ibu kota Prancis. Neymar masih terikat kontrak di PSG hingga 30 Juni 2022.

Barcelona sendiri ingin merekrut kembali Neymar untuk mengulang kisah manis di masa lalu. Neymar berhasil mencetak 105 gol selama berseragam Barcelona dan jadi rekan ideal bagi Lionel Messi serta Luis Suarez di lini depan.

Bersama Barcelona pula Neymar bisa meraih gelar Liga Champions pertamanya musim 2014/2015. Trofi Si Kuping Besar yang hingga kini tidak bisa didaratkan Neymar di PSG.