BOLAGILA  Drama pernikahan kilat Anggi Anggraeni dan Fahmi Husaeni yang viral di media sosial masih terus berlanjut. Semula, topiknya berfokus pada pasangan asal Bogor, Jawa Barat, tersebut. Namun kini, perbincangan lebih lanjut mulai menguak bahasan seputar mantan pacar Anggi Anggraeni.

Di video yang dibagikan di kanal YouTube politikus Dedi Mulyadi, 11 Juli 2023, Fahmi mengungkap bahwa orang ketiga di rumah tangganya itu sempat meminta maaf ketika bertemu di kantor polisi, yang mana Anggi dan keluarga juga berada di sana.

“‘Udah enggak apa-apa,’ saya bilang,” sebut Fahmi Husaeni meniru ucapannya kala itu. “Intinya memang bukan jodoh saya.” Fahmi juga menyebut bahwa orangtua Anggi pun meminta maaf. “Ganti rugi enggak?” tanya Dedi.

“Kita memang sudah musyawarah. Keluarga saya yang penting mah apa yang sudah saya keluarkan, mohon dikembalikan saja. Enggak minta lebih atau kurang,” jawabnya, menambahkan bahwa keluarga mantan istrinya itu meminta waktu untuk mengembalikan uang tersebut.

Saat Dedi bertanya mengapa bukan si mantan pacar yang mengganti rugi, Fahmi berkata, “Dia juga nangis enggak punya uang.” Fahmi diketahui telah menceraikan Anggi dan menyerahkannya kembali pada orangtuanya. Ia menalak cerai mantan istrinya itu di kantor kepolisian, di hadapan keluarga Anggi dan mantan kekasihnya.

Fahmi menyebut bahwa ia telah memaafkan Anggi Anggraeni. Ia juga mengaku ikhlas menerima kejadian tersebut. Sekarang, ia telah menyerahkan Anggi pada si mantan pacar jika memang benar dirinya sayang dan ingin menjaganya.

Mengapa Tidak Diproses Hukum?

Fahmi berkata, “Saya menyerahkan, silakan kalau memang dia benar sayang, benar-benar mencintai Anggi, ingin menjaga Anggi, silakan saya ikhlas. Mungkin memang intinya bukan jodoh saya.”

Dedi kemudian menanyakan mengapa Fahmi tidak ingin kasus tersebut diproses secara hukum. Ia menjawab bahwa ia tidak tega dengan keluarga Anggi karena sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya.

“Dua-duanya bisa dipidanakan dong?” tanya Dedi. “Ya saya enggak tega saja, Pak. Anggi tuh sudah saya anggap keluarga sendiri, saya sudah sayang sama keluarganya,” sebut Fahmi.

Ketika ditanya apakah ia merasa dendam, Fahmi justru mengaku ikhlas dengan apa yang terjadi. Ia memang merasa sakit hati, namun lebih memilih pasrah. “Enggak apa-apa. Saya ikhlas kalau misalkan ini jalan saya,” ujar dia.

Ia menyambung, “Sebenarnya sakit hati, tapi percuma juga karena tidak akan kembali seperti semula.” Di unggahan TikTok-nya, Fahmi sempat mengaku tidak menyangka pernikahannya akan berakhir penuh nelangsa.