BOLAGILA, Jakarta – Baru-baru ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI mengumumkan secara lengkap harga tiket dan seat plan Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Informasi ini diungkap PSSI lewat akun Instagram resmi mereka, Selasa (30/5/2023), di mana kini fans sepak bola dapat mengatahui dengan jelas di mana posisi duduk untuk masing-masing tiket tersebut.

Sesuai dengan gambar, VIP Barat dan Timur akan berada tepat di sisi samping lapangan. Sementara itu, penonton yang beli tiket Cat 1 (Category 1) berada di empat sisi samping lapangan.

Sedangkan pemilik tiket Cat 2 (Category 2), mereka dapat menyaksikan pertarungan timnas Indonesia vs Argentina di belakang gawang.

Terakhir, Cat 3 (Category 3) dapat menyaksikan aksi kapten tim Argentina Lionel Messi dari tribun atas sekeliling Stadiun Glora Bung Karno (GBK).

Penggumuman seat plan Indonesia vs Argentina ini memang sudah ditunggu oleh fans sepak bola, sejak harga tiket pertandingan kedua timnas tersebut diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Senin 29 Mei 2023, kemarin.

Berbagai komentar warganet soal tempat duduk terbaik untuk menyaksikan Lionel Messi dkk berlaga melawan timnas Indonesia pun mulai ramaikan lini masa Twitter.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet yang dihimpun tim Liputan6.com dari Twitter, Selasa (30/5/2023).

“Worth it 4,25jt atau 2,5jt?,” tanya akun @t****. @d**** juga bertanya, “serius? bingung mending cat 2 apa 3” di platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

Akun Twitter @s**** juga bingung memutuskan untuk lebih baik membeli harga tiket Indonesia vs Argentina di Cat 1 atau VIP . “Kat 1 apa vip paling worth sih, kayak terakhir nonton Persija & timnas pas AFF,” tulisnya.

Sedangkan akun @A**** mencuitkan, “Category 2 kalo buat view emang kurang sih wkw, tapi kalo mau seru2an bareng Ultras Garuda & La Grande Indonesia dapet itu feelnya.”

“Mau murah pandangan enak pilih kat3 pas di atas tribun timur / barat wkwkwk,” tulis @i****.

Ada juga warganet yang membagikan pengalaman mereka menonton pertandingan di GBK. “Berdasarkan experience dan harga. Paling oke Cat 3 Sektor 6, 7, 12, 1 ambil kursi yang paling depan mepet VIP,” tulis @a**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

Jumlah Tiket Indonesia vs Argentina Hanya 60.000 Lembar, Ini Alasannya

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan alasan kapasitas penonton hanya 60.000 penonton ketika tim nasional Indonesia (Timnas Indonesia) melawan juara dunia Argentina saat FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023. Salah satunya pertimbangan keamanan.

Adapun kapasitas saat FIFA Matchday tersebut memang di bawah dari kapasitas maksimal Stadion Utama Gelora Bung Karno yakni 77.000 penonton.

โ€œTentu ada beberapa hal yang kita jaga kapasitas biar seimbang jaga keamanan. Ada pihak-pihak sponsor yang punya kuota tiket ini kita jaga juga, beberapa tokoh sepak bola internasional, dan kepengurusan Asia Tenggara, Asia, dunia kita undang juga,โ€ tutur Erick Thohir dikutip Selasa (30/5/2023).

Selain itu, Erick menuturkan, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga terkejut melihat infrastruktur yang ada di Indonesia.

“Mereka terkejut infrastruktur, lapangan, hotel, airport dan lainnya. Menunjukkan ke beberapa negara (pihak-red) yang belum pernah ke Indonesia, negara kuat bangun sepak bola di kultural dan infrastruktur. Tinggal kebiasaan untuk jadi tradisi supaya diperhitungkan dunia,” ujar dia.