Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis All England 2020 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Kevin/Marcus menyingkirkan pasangan Kanada non-unggulan di All England 2020, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura melalui pertarungan tiga set, 21-18, 20-22, 21-14. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 40 menit itu, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura sanggup merepotkan Kevin/Marcus.

Di set pertama, Kevin/Marcus sudah unggul 6-3 hingga terus memimpin sampai kedudukan 18-13. Dominasi pasangan berjulukan The Minions ini membuat mereka menang di set pertama 21-18.

Tapi, ganda Kanada ini tidak mau dengan mudah dikalahkan. Mereka bermain ngotot dan terjadi saling salip dalam perolehan poin di mana Ho Shue/Yakura unggul 12-17, sebelum akhirnya menyudahi set kedua dengan 20-22.

Pertandingan babak pertama All England 2020 ini pun harus berlanjut ke set ketiga. Kevin/Marcus tampil ofensif untuk meraih poin sebanyak pun dan unggul 10-3. Kevin/Marcus bisa menutup interval gim ketiga dengan 11-6 atas Ho Shue/Yakura.

Tekanan bertubi-tubi dari Kevin/Marcus membuat pasangan Kanada ini kerepotan. Ho Shue/Yakura akhirnya menyerah, Kevin/Marcus menang 21-14 di set penentuan

Kekalahan Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Hasil ini membuat Kevin/Marcus melaju ke babak kedua All England, mengikut jejak senior mereka, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan , yang lebih dulu lolos. Sayang, hasil positif ini tidak diikuti oleh tunggal putra Indonesia.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengikuti nasib Jonathan Christie, yang sudah harus tersingkir di babak pertama All England 2020. Ginting secara mengejutkan kalah dari atlet Denmark, Rasmus Gemke.

Dua Set

Ginting takluk dalam pertarungan dua set langsung 14-21 dan 18-21 dari Rasmus Gemke. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit itu, Ginting tampil di bawah performa terbaiknya.