Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengambil tanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Untuk memperlancar tugas, Iriawan akan dibantu dua Wakil Ketua Umum PSSI yakni Cucu Sumantri dan Iwan Budianto. Cucu Sumantri bakal menangani tim nasional dan Iwan Budianto mengurus teknis penyelenggaraan acara.

“Keduanya bertanggungjawab kepada saya selaku Ketua Umum PSSI,” kata Iriawan usai menghadiri rapat koordinasi rutin persiapan Piala Dunia U-20 2021 di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (10/3/2020).

Selain tiga pimpinan PSSI, turut hadir Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Dalam kesempatan ini, Menpora Zainudin Amali menyatakan rapat koordinasi antara PSSI dan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung secara reguler.

“Apalagi waktunya sudah semakin mendekat menjelang Mei 2021. Kami akan terus bersinergi menyesuaikan waktu masing-masing,” kata Zainudin Amali.

Menunggu Delegasi FIFA

Pertemuan Kemenpora dengan PSSI.

PSSI saat ini kedatangan delegasi FIFA ke Jakarta pada 20-22 Maret 2020 mendatang untuk finalisasi penentuan enam kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Rencana awal, FIFA akan ke Indonesia pada 10-11 Maret ini, tapi karena situasi Corona, mereka menunda kedatangan menjadi 20-22 Maret. Untuk itu, kami mengirimkan semua berkas kesiapan calon tuan rumah, lengkap dengan skema apa yang akan diinginkan FIFA. Dari situlah, FIFA akan mempelajarinya,” kata Iriawan.

Harus Segera Ditetapkan

Menurut Iriawan, penentuan enam kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 harus segera ditetapkan.

“Ini karena pembangunan, renovasi maupun revitalisasi stadion harus segera dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.