Ucok Baba

BOLAGILA– Belakangan, panggilan syuting dari stasiun televisi sudah jarang untuk Ucok Baba. Ia sadar dirinya bukan lagi pilihan utama sebagai penghibur saat ini.
Oleh karena itu, dirinya mulai beralih untuk memberikan tayangan di channel YouTubenya. Bahkan demi menambah pundi-pundi komedian tersebut rela berjualan mainan anak-anak.

Salah satu mainan yang dijajakan oleh Ucok Baba adalah lato-lato. Ia melihat peluang karena mainan tersebut sedang populer.

Dari video yang tayang di channel YouTubenya, Ucok Baba memperlihatkan kegiatannya menyiapkan dagangan hingga menjualnya sendiri. Menurutnya langkah ini adalah yang paling mungkin dilakukannya sekarang.

“Yang namanya kita cari duit apa aja itu bisa kita lakukan, yang penting kita itu harus kreatif. Jangan pernah kita mengeluh. Segala sesuatu itu kita jadikan duit,” ujar Ucok Baba dalam video itu.

Tak butuh waktu lama setelah sederet mainan dijajakan, pembeli pun datang. Ada juga sekelompok anak bersepeda menghampiri lapak pria asal Medan itu.

Anak-anak tersebut membeli lato-lato. Ucok Baba juga menyempatkan untuk bermain lato-lato bersama mereka.

Senja datang, Ucok Baba menutup lapaknya. Magrib adalah waktu untuk dirinya selesai berjualan.

“Sudah mau magrib, tutup saja. Alhamdulillah hari ini lancar. Kalau kita rajin-rajin, rezeki akan mengalir,” katanya