Real Madrid

BOLAGILA – Real Madrid membuat sejarah baru. Setelah 121 tahun klub itu berdiri, Los Blancos bermain tanpa ada pemain Spanyol di starting eleven!
Villarreal vs Real Madrid berlangsung pada Minggu (8/1) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Villarreal menang 2-1.

Tuan rumah cetak gol duluan lewat Yeremy Pino, lalu disamakan oleh penalti Karim Benzema. Gerard Moreno kunci kemenangan timnya juga dengan penalti.

Ada yang menarik dalam laga tersebut. Dilansir dari Marca, Real Madrid pertama kalinya alias setelah 121 tahun sejak klub itu berdiri, mereka tidak menurunkan pemain Spanyol sejak menit awal!

Susunan pemainnya adalah tiga pemain Prancis, dua pemain Brasil, dua pemain Jerman, lalu masing-masing satu pemain Kroasia, Uruguay, Austria, dan Belgia.

Di bangku cadangan, sebenarnya ada enam pemain Spanyol yakni Jesus Vallejo, Nacho, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Dani Ceballos dan kiper pilihan ketiga Luis Lopez.

Real Madrid pun menyelesaikan pertandingan dengan dua pemain Spanyol di lapangan, setelah Vazquez dan Asensio masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Soal pemain Spanyol di Real Madrid, memang beberapa tahun belakangan ini tidak ada nama setenar Raul Gonzalez atau Iker Casillas semasa dulu.

Madrid sedikit kirim pemain Spanyol ke Timnas Matador. Sebaliknya sang rival, justru paling rajin. Madrid turut minim pula, untuk mempromosikan pemain muda Spanyol dari tim akademi

Sebaliknya, Madrid gemar belanja pemain muda dari negara lain. Sebut saja seperti Vinicius (Brasil) sampai Camavinga (Prancis).