AC Milan bersiap menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis malam atau Jumat dinihari WIB (14/2/2020). Menghadapi laga penting tersebut, pelatih AC Milan Stefano Pioli kemungkinan akan mengubah lagi formasi.

Seperti dilansir MilanNews.it, Milan diperkirakan akan beralih formasi dari 4-4-1-1 ke 4-2-3-1 pada laga menghadapi Juventus. Formasi ini bisa dikatakan pengaturan taktis yang ideal untuk para pemain AC Milan.

Pertahanan dengan empat pemain dimana Davide Calabria dan Theo Hernandez maju ke sisi sayap. Keduanya akan dilindungi Ismael Bennacer dan Franck Kessie.

Mengingat energi, keuletan, dan etos kerja di antara keduanya, mereka bisa jadi pelindung di garis belakang. Sementara kualitas teknis dan kecerdasan Bennacer terus membantu permainan dengan tempo tinggi .

Lebih jauh ke lapangan, Ante Rebic dan Samu Castillejo dapat memberikan kecepatan, pergerakan, dan perubahan defensif yang tak kenal lelah. Sedangkan, Hakan Calhanoglu bakal dikerahkan di posisi yang lebih sentral bermain bersama bintang anyar AC Milan, Zlatan Ibrahimov

Perubahan

Inter Milan vs AC Milan

MilanNews juga menjelaskan mungkin ada beberapa perubahan pada starting XI saat menghadapi Inter Milan. Pertama, Andrea Conti ditangguhkan dan Calabria akan turun tangan dan mengisi kekosongan di bek kanan.

Kemudian Mateo Musacchio dan Rafael Leao bisa turun lebih awal. Di sisi lain Simon Kjaer dan Rebic berpotensi tinggal bangku cadangan.

Rehat

Sementara itu, usai dipermalukani Inter Milan pada laga Derby della Madonnina akhir pekan kemarin, pemain Rossoneri sejak Senin lalu sudah kembali berlatih di Milanello.

Dalam latihan itu tim dibagi menjadi dua kelompok. Mereka yang bermain dalam derby diberi peluang rehat sejenak, sementara yang lain mengikuti latihan penuh.

Perkiraan Susunan Pemain

Pioli dikabarkan memang akan melakukan beberapa perubahan dalam starting XI. Berikut perkiraan susunan pemain Milan

(4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo; Bennacer, Kessie, Castillejo; Calhanoglu; Rebic; Ibrahimovic.