Ilustrasi bunga

Bolagila.com, Jakarta – Barang-barang manis seperti cokelat dan bunga biasanya banjir pembeli saat Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang. Jika Anda tertarik untuk memberi bunga untuk orang terkasih, perhatikan dulu bunga apa yang hendak Anda berikan.

Banyak jenis bunga yang dapat Anda jumpai. Dilansir dari CNN, Rabu, 12 Februari 2020 berikut enam jenis bunga lambang kasih sayang yang cocok mewarnai Valentine Anda.

1. Mawar

Bunga Mawar

Baik setangkai atau dirangkai menjadi buket bunga, mawar selalu jadi pilihan populer untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang, termasuk di momen Valentine. Selain itu, mawar punya aneka warna yang menawan.

Mawar merah mungkin jadi yang paling sering Anda lihat. Namun tak hanya merah, warna yang lebih soft seperti merah muda, putih atau peach juga dapat Anda temui.

2. Lily

Bunga Lily

Bunga lily atau lili berbentuk mekar dan kelopak bunganya terkadang sedikit menjuntai ke bawah. Terdapat empat warna bunga lily yang umumnya bisa Anda temui, yaitu putih, merah, kuning dan jingga.

Bunga lily putih biasanya digunakan saat pernikahan. Digenggam oleh pengantin wanita, bunga lily putih mencerminkan keanggunan dan elegan. Sangat serasi jika dipadukan dengan gaun pengantin berwarna putih.

3. Tulip

Bunga Tulip

Tulip juga punya kesan yang berbeda. Kelopak bunga tulip lebih lonjong, kaku, tebal dan terkatup lebih rapat. Tulip juga punya beragam warna mulai dari merah, merah muda, jingga, ungu, putih dan kuning.

Bunga yang jadi ciri khas negara Belanda ini termasuk tanaman berumbi dalam keluarga lily. Jenisnya mencapai kurang lebih 75 varietas. Tulip jadi pilihan bunga yang cocok untuk menyampaikan rasa sayang Anda kepada orang terkasih.

4. Anyelir

Bunga Anyelir

Bunga Anyelir berasal Kolombia, tepatnya di daerah Bogota. Bunga ini juga bisa Anda pakai sebagai simbol untuk menunjukkan kasih sayang. Anyelir juga salah satu bunga yang spesial karena dipakai sebagai simbol dari negara Spanyol, Slovenia, dan juga Monako.

Dengan kelopak bunga yang menumpuk, anyelir menjadi bunga yang paling sulit untuk dirangkai. Anyelir punya banyak warna yang mengandung arti. 

Seperti anyelir merah muda bermakna cinta abadi seorang ibu dan kekaguman, anyelir putih melambangkan kemurnian dan keberuntungan, dan anyelir merah tua melambangkan cinta yang mendalam. Disarankan untuk tidak memilih anyelir berwarna kuning karena berarti kekecewaan.

5. Bunga Matahari

Bunga Matahari

Terkesan berbeda dan lebih berani. Anda juga dapat memberikan bunga matahari pada orang yang Anda cintai. Bunga ini sosok untuk karakter orang-orang yang energik, penuh semangat dan karakter yang ceria.

Bunga matahari berarti ‘I only see you’ yang bermakna si penerima bunga adalah satu-satunya di hati. Kelopak yang lebar dari bunga ini melambangkan kebahagiaan, kekaguman, dan umur yang panjang.

6. Anggrek

Bunga Anggrek

Anggrek juga merupakan bunga yang bermakna spesial. Bunga yang biasanya ditaruh dala pot gantung ini melambangkan kemewahan, keindahan dan kekuatan.

Anggrek ungu bisa jadi pilihan untuk orang terkasih saat Valentine karena berkesan elegan selain itu juga mudah ditemukan. Anda juga bisa memilih anggrek bulan sebagai simbol keindahan, kepolosan, kelembutan serta kebaikan.

Warna pada anggrek juga memiliki arti. Seperti anggrek merah muda yang bermakna kasih sayang murni. Anggrek kuning atau yang biasa dikenal dengan golden shower bermakna keanggunan. (Adhitya Dianswaraya)