BOLAGILA  Persib Bandung ditahan imbang 1-1 saat laga kontra perdananya di Grup C Piala Presiden 2022 melawan Bali United, Minggu (12/6/2022).

Pertandingan antara juara 2 dan juara 1 BRI Liga 1 musim 2021/2022 itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Awalnya, pada menit ke-2 Pangeran Biru tertinggal lebih dahulu oleh gol yang dicetak Novri Setiawan. Namun, pada menit ke-79 tim asuhan Robert Alberts itu mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicipta David da Silva.

Pertandingan kedua klub besar itu berlangsung sengit. Pada menit awal, David da Silva sebenarnya memiliki peluang mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun, kiper Bali United Muhammad Ridho berhasil mengamankannya.

Tak lama dari itu, Bali United melakukan penyerangan. Ilija Spasojevic memberikan umpan ke Novri Setiawan hingga akhirnya membuahkan gol. 

11 vs 10 Pemain

Pada babak pertama, tim asuhan Stefano Cugurra harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, Eber Bessa mendapat kartu merah karena sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Sejatinya, dengan Bali United yang bermain hanya 10 pemain, Persib Bandung bisa saja mengejar ketertinggalannya. Namun nyatanya, hingga babak pertama berakhir, Pangeran Biru masih tertinggal 1 gol dari Bali United. 

Setelah turun minum selesai, pelatih Robert Alberts melakukan pergantian pemain. Febri Haryadi masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang telah mengantongi kartu kuning.

Serangan demi serangan dilakukan oleh kedua tim di babak kedua. Tensi pertandingan semakin memanas. Tendangan keras David da Silva yang membentur pagar pemain di menit ke-79 membuat kiper Bali United tak bisa mengamankan bola dengan baik. Kedudukan pun menjadi 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Optimistis Laga Berikutnya

David da Silva menjadi pahlawan pada pertandingan ini setelah menyumbang satu gol untuk Persib. Setelah pertandingan berakhir, pemain asal Brazil itu angkat bicara.

“Ya, kami tidak kalah. Kami harus lebih baik pertandingan selanjutnya. Lawan Persebaya kami harus menang,” katanya seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @persib.

Senada dengan David da Silva, bobotoh juga berharap di pertandingan berikutnya Persib Bandung bisa memenangkan pertandingan.

Next match harus sapu bersih 3 poin sib,” komentar akun @sepakbolajabar_.

Next ciro hatrick lawan Persebaya, tandain aing nyuak,” komentar @agus_mldn17.

Di sisi lain, bobotoh yang membanjiri akun Instagram @persib sangat menyayangkan dengan adanya insiden menyalakan flare setelah David da Silva mencetak gol. Saat itu, pertandingan sempat berhenti sementara